Henderson Persembahkan Gelar Liga Primer untuk Gerrard

Jordan Henderson mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris kepada Gerrard.

EPA-EFE/PETER POWELL
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Rep: Muhammad Ikhwanudin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris kepada legenda The Reds, Steven Gerrard. Menurutnya, titel tersebut sangat emosional baginya.

Baca Juga


Henderson berpendapat, Gerrard merupakan salah satu kapten Liverpool paling terkenal dan sukses dalam sejarah klub. Namun sayangnya, Gerrard harus mengubur impian mengangkat trofi Liga Primer karena terpeleset di laga kontra Chelsea, 2014 lalu. 

Ia mengatakan, Gerrard merupakan orang pertama yang ia telepon setelah Liverpool dinyatakan sebagai kampiun Liga Primer Inggris musim 2019/20. 

"Ini adalah hal yang sangat pribadi untuk saya dan Stevie. Saya tidak tahu betapa berharganya gelar ini baginya," kata Henderson seperti dilansir Mirror, Rabu (1/7). 

"Ia sangat senang karena kami berhasil melakukannya. Saya akan bertemu dengannya beberapa hari mendatang dan akan berkata betapa penting perannya di klub ini," ujar Henderson. 

"Saya sempat menyesal di tahun 2014 ketika kami tidak bisa mempersembahkan gelar untuknya. Tapi saya yakin dia akan bangga melihat kami mengangkat trofi Liga Primer untuk Liverpool," ucapnya. 

"Ini bukan hanya untuk kami sebagai pemain dan supporter. Tapi juga untuk Stevie dan Kenny (Dalglish) yang sangat berarti bagi klub," kata dia. 

Di satu sisi, Gerrard juga mengucapkan kebanggannya pada Henderson setelah mengetahui Liverpool juara. "Saya bangga padamu kawan," tulis Gerrard di akun Twitter pribadinya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler