Rekor Gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain aktif yang masuk ke dalam daftar tujuh besar.

wallpaperbarcelona.net
lionel messi dan cristiano ronaldo
Rep: Muhammad Ikhwanudin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi mencetak gol ke-700 dalam karier profesional di tim utama saat menjebol gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7) dini hari WIB. Pemain berjuluk 'La Pulga' itu mencatat 630 gol untuk Barcelona dan 70 gol untuk timnas Argentina. 

Baca Juga


Seperti diberitakan Forbes, Messi menjadi sorotan karena torehan rekor yang digoreskannya. Musim ini, Messi sudah mencetak 26 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi. Namun, hasil imbang 2-2 membuat Barcelona kembali gagal menyingkirkan Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. 

Selama karier sepakbolanya. Messi sudah bertanding di 917 pertandingan resmi dan mencetak total 727 gol. Debut pertamanya di musim 2003/04 bersama Barcelona C menjadi batu pijakan sang megabintang. 

Catatan 727 gol Messi masuk dalam tujuh besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola versi Yayasan Statistik Sepakbola (RSSSF). Messi sudah melewati rekor Gerd Mueller yang mencetak 735 gol dari 793 laga. 

Sementara Cristiano Ronaldo, berada di peringkat keempat bersama Ferenc Puskas dengan 746 gol dari 1.041 pertandingan. Gol ke-746 bintang asal Portugal itu dicetak dalam pertandingan kontra Genoa, beberapa waktu lalu. 

Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain aktif yang masuk ke dalam daftar tujuh besar top skorer dalam sejarah. Ada nama Zlatan Ibrahimovic yang paling mendekati Messi dengan 547 gol dari 925 laga. Kemudian, ada Robert Lewandowski yang mencetak 482 gol dari 731 laga resmi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler