David Moyes: Nasib West Ham Ditentukan Aston Villa

West Ham United yang menduduki urutan ke-17 terancam degradasi dari Liga Premier.

Frank Augstein/AP Photo
Manajer West Ham United David Moyes
Red: Ratna Puspita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer West Ham United David Moyes menyatakan nasib timnya yang terancam degradasi dari Liga Premier akan ditentukan dalam pertandingan terakhirnya melawan Aston Villa. Kedua tim berada di lampu merah degradasi.

Baca Juga


West Ham menduduki urutan ke-17 dalam klasemen setelah mengumpulkan 27 poin ketika masih tersisa tujuh pertandingan. West Ham berada di atas Bournemouth dan Aston Villa yang masing-masing menempati urutan ke-18 dan 19 karena kalah selisih gol.

Kendati demikian, klub London itu tak pernah menang sejak musim dilanjutkan lagi setelah jeda Covid-19. Mereka kalah dalam dua pertandingan pertamanya sejak musim digulirkan lagi, menjelang pertemuan dengan Chelsea Rabu waktu setempat.

"Saya selalu berpikiran ini bisa, selalu merasa ada kemungkinan baik jika Anda melihat jadwal pertandingan," kata Moyes kepada wartawan dalam jumpa pers virtual ketika ditanya apakah degradasi ditentukan pada hari terakhir, seperti dikutip Reuters.

"Meksipun demikian hal besar pertama adalah memenangkan empat atau lima pertandingan mendatang kami dan memastikan kami klub Liga Premier."

Moyes menyatakan gelandang Mark Noble akan menempati posisi sangat penting bagi nasib baik West Ham karena pemain berusia 33 tahun itu berpengalaman menaikkan moril tim pada musim-musim sebelumnya. "Anda, ulet, seorang pemimpin, semua kata untuk menggambarkan dia, dia punya semua itu," kata Moyes.

Moyes juga menyatakan striker Prancis Sebastien Haller, pencetak gol terbanyak klub ini dengan tujuh gol sepanjang musim ini, dan bek Italia Angelo Ogbonna sudah kembali berlatih setelah cedera.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler