Pemain Bintang Brooklyn Nets Positif COVID-19

point guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie, yang dinyatakan positif Covid-19

EPA-EFE/PETER FOLEY
Guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie.
Rep: Fitrianto Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lanjutan musim NBA akan digelar 30 Juli dan tim akan mulai berkumpul di Orlando pada 7 Juli mendatang. Namun sejumlah pemain masih ada yang dinyatakan positif Covid-19. Kali ini menimpa point guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie, yang dinyatakan positif Covid-19. Setelah dilakukan didiagnosis katanya kepada The Athletic, Senin (29/6).

Dinwiddie mengatakan bahwa dia mungkin tidak bisa bermain ketika musim NBA dijadwalkan untuk melanjutkan 30 Juli di Orlando, Florida.

"Selama beberapa bulan terakhir, saya telah rajin melindungi diri sendiri dan orang lain dari COVID-19 dengan mengikuti semua protokol dan karantina yang ditunjuk," kata Dinwiddie dalam sebuah pernyataan. 

“Saya siap dan siap untuk bergabung kembali dengan rekan tim saya.  ... Saya terbang secara pribadi untuk kembali ke New York, melewati beberapa tes COVID-19 selama beberapa hari pertama saya di New York dan dapat berpartisipasi dalam beberapa latihan dalam minggu pertama,” lanjutnya dilansir Reuters, Selasa (30/6).

“Awalnya, kami seharusnya menjadi salah satu tim untuk masuk ke dalam gelembung Orlando lebih awal, tetapi kamp pelatihan dialihkan kembali ke New York dan sayangnya saya sekarang positif.  Mengingat saya telah mengalami gejala, termasuk demam dan sesak dada, tidak jelas apakah saya akan dapat berpartisipasi atau tidak di Orlando,” ujarnya.

Dinwiddie mengatakan kepada The Athletic bahwa ia akan tetap di karantina dan dievaluasi kembali dalam 14 hari. Pemain berusia 27 tahun itu rata-rata karir terbaiknya 20,6 poin, 6,8 assist dan 3,5 rebound dalam 64 pertandingan pada musim keenamnya di NBA.

Pada bulan Maret, empat pemain Nets dinyatakan positif terkena virus corona, termasuk bintang mereka yang sedang mengalami cedera Kevin Durant  yang mengkonfirmasi bahwa ia adalah salah satu dari kuartet tersebut.

Nets (30-34) berada di tempat ketujuh di Wilayah Timur dan diposisikan dengan kuat untuk salah satu dari delapan tempat playoff konferensi.  Brooklyn memiliki delapan pertandingan tersisa dan setengah pertandingan di depan Orlando di tempat kedelapan dan enam di depan Washington Wizards di tempat kesembilan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler