Bujukan Lampard Buat Werner Bersedia Terima Pinangan Chelsea

Lampard menggunakan mantan kiper Chelsea Petr Cech sebagai penerjemah.

EPA/Filip Singer
Timo Werner
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard menjadi faktor penting keputusan Timo Werner hijrah ke Chelsea. Bujukan mantan gelandang timnas Inggris itu sudah cukup untuk Werner meyakini bergabung ke Chelsea adalah langkah tepat dalam kariernya.

Baca Juga


"Frank Lampard khususnya berdiri di belakang saya dan benar-benar ingin saya tahu bahwa jika saya pergi ke Chelsea, saya bisa merasa senyaman saya dengan Leipzig," kata Werner, dikutip dari Goal, Senin (29/6)

Werner mengungkapkan, ia memilih bergabung dengan Chelsea musim panas ini dari RB Leipzig karena kesan yang dibuat oleh pelatih the Blues itu kepadanya. Penyerang timnas Jerman itu akan bergabung pada 1 Juli setelah Chelsea setuju untuk memenuhi klausul rilis 47,5 juta pound. Ia tak akan tampil di sisa musim ini, melainkan musim depan.

Lampard dikabarkan mendesak Werner untuk bergabung dengan timnya. Untuk memuluskan komunikasi, Lampard menggunakan mantan kiper Chelsea Petr Cech sebagai penerjemah.

"Dalam percakapan dengan saya, pelatih sering menekankan betapa dia sangat menginginkan saya, betapa dia sangat menghargai saya sebagai pribadi," lanjut Werner.

Pemain timnas Jerman ini mengaku sulit untuk keluar dari kenyamanan seperti yang ia dapatkan di Leipzig selama bertahun-tahun. Tetapi, ia percaya hanya bisa maju dalam karier jika mengambil langkah berikutnya.

“Musim ini adalah persimpangan, kalau tidak saya akan selalu tinggal dengan Leipzig. Saya telah memutuskan sesuatu yang baru dan saya berharap performa saya akan terus seperti ini," ujarnya.

Werner meninggalkan Jerman dengan kenangan indah. Ia berterima kasih kepada pelatih Leipzig Julian Nagelsmann yang membuatnya semakin baik.

“Tidak masalah pelatih mana yang bertanggung jawab, saya selalu memiliki pendukung di sini. Sekarang ada Julian, yang lagi-lagi seorang raksasa dan seseorang yang telah membuat saya secara signifikan lebih baik," katanya melontarkan pujian.

Werner mencetak 34 gol dan menciptakan 13 assist di semua kompetisi musim ini. Werner mengantarkan Leipzig berada di urutan ketiga klasemen akhir Bundesliga 2019/2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler