Lolos Semifinal FA, Lampard Tak Bahagia?

Lampard menegaskan tak akan memarahi anak asuhnya karena satu penampilan yang buruk

EPA-EFE/Will Oliver
Frank Lampard
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui timnya tidak tampil maksimal saat mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 di perempatfinal Piala FA, Senin (29/6) dini hari WIB.

Menurut dia, Chelsea harus susah payah menundukkan tuan rumah Leicester. Beruntung, gol tunggal Ross Barkley sukses membawa The Blues melangkah ke babak selanjutnya.

"Hasilnya memuaskan karena lolos semifinal, meski kami tidak menunjukkan diri kami yang biasanya. Tapi saya tetap senang dengan hasil ini. Kami menang dan harus belajar dari beberapa kesalahan," katanya seperti dilansir BBC Sports, Senin (29/6).

Lampard menegaskan, tidak akan memarahi anak asuhnya karena satu penampilan yang buruk. Untuk itu, ia lebih memilih mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris agar tetap bertahan di posisi aman zona Liga Champions.

"Saya tidak ingin menunjukkan kekecewaan. Kita tidak perlu menggertak ketika tim menang meski tidak bermain bagus. Kami akan fokus ke laga berikutnya," ujarnya.

Lampard mengindikasikan beberapa pemain muda yang diturunkan sejak menit awal tidak menunjukkan kualitas maksimalnya. Karena itu, ia memasukkan Ross Barkley dan Pedro untuk meningkatkan intensitas permainan.

"Itu untuk menambah pengalaman. Saya bisa saja mengeluarkan lebih banyak pemain muda. Mereka akan menjadi pemain hebat suatu hari nanti," ucapnya.

"Kami terlalu banyak memberi ruang untuk Leicester dan beruntung memiliki kesempatan. Ketiga pemain pengganti berhasil menunjukkan kredibilitas mereka," kata dia.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler