Jika Leroy Sane Hengkang, Ini Reaksi Guardiola

Bayern Muenchen dikabarkan sudah siap menampung Sane

EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.
Rep: Eko Supriyadi Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Kabar akan hengkangnya Leroy Sane dari Manchester City, tak otomatis membuat Pep Guardiola aktif di bursa transfer, untuk mencai penggantinya.

Guardiola mengungkapkan punya prioritas lain yang harus dipikirkan, usai menolak beberapa tawaran kontrak baru dan ingin pindah ke klub lain.



Bayern Muenchen dikabarkan sudah siap menampung Sane, setelah empat tahun berada di Etihad Stadium. Namun, dengan sisa kontrak satu tahun, kepergian Sane bukan hanya formalitas. Guardiola mengaku, ketidakpastian situasi finansial karena pandemi corona, akan menentukan rencana transfer klub.

Namun, ada spekualsi yang kuat kalau mantan pelatih Barcelona itu lebih memilih memperkuat barisan belakang dalam beberapa bulan ke depan.

''Kami punya banyak pemain berkualitas di depan. Gabriel (Jesus) dapat main di kiri, Phil Foden dapat main di kiri, kami punya Raheem (Sterling) di sana. Jadi kami punya bakat di depan,'' ungkap Guardiola, dikutip dari Sportsmole, Senin (22/6).

Guardiola menegaskan, semua penyerangnya itu berada dalam kondisi yang bagus dan sehat. Sehingga bisa main secara reguler untuk jangka panjang. Selain itu, mereka juga cukup stabil dari gangguan cedera. Sehingga, Guardiola lebih memprioritaskan yang lain dibanding mencari pengganti Sane.

''Namun, setelah (pandemi) corona, situasi ekonomi, finansial klub berubah. Jadi saya tidak tahu seperti apa situasinya. Kita akan melihatnya pada akhir musim,'' kata Guardiola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler