Hakim Federal Meksiko dan Istrinya Tewas Ditembak

Sekelompok pria bersenjata memasuki rumah Hakim Uriel Villegas dan menembaknya

Pixabay
Ilustrasi Penembakan. Sekelompok pria bersenjata memasuki rumah Hakim Uriel Villegas dan menembaknya. Ilustrasi.
Rep: Rizky Jaramaya Red: Christiyaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Seorang hakim federal Meksiko dan istrinya ditembak di negara bagian Colima pada Selasa (16/6). Sekelompok pria bersenjata memasuki rumah Hakim Uriel Villegas di Colima dan menembaknya beserta istrinya hingga tewas di hadapan putri mereka.

Kantor jaksa agung mengatakan, pihaknya akan menyelidiki pembunuhan keji yang menimpa hakim dan istrinya. Kepala Pengadilan Mahkamah Agung Meksiko Arturo Zaldivar mengatakan, pembunuhan tersebut telah melukai sistem peradilan bagi warga Meksiko. Dia mendesak pihak berwenang untuk menjamin keselamatan para hakim federal dan keluarga mereka.

Colima merupakan rumah bagi pelabuhan peti kemas terbesar di Meksiko dan terletan di pantai Pasifik. Selama beberapa tahun terakhir wilayah Colima telah dihantam oleh konflik antar geng narkoba. Tahun lalu, Colima menjadi negara bagian dengan tingkat pembunuhan tertinggi di Meksiko.

Sebelumnya, pada awal Juni jenazah anggota parlemen negara bagian Colima ditemukan di kuburan beberapa pekan setelah dilaporkan hilang. Anggota parlemen itu merupakan anggota Gerakan Regenerasi Nasional (MORENA) yang diinisiasi oleh Presiden Andres Manuel Lopez Obrador.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler