VW Kembangkan Amarok Terbaru Bareng Ford

Amarok teranyar akan dibekali dengan paltform yang digunakan oleh Ford Ranger.

cars guide
VW Amarok.
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG --Dalam segmen pickup truck atau double cabin, Volkswagen (VW) memiliki produk andalan bernama Amarok. Kini, VW pun sedang bersiap untuk menghadirkan Amarok generasi terbaru.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (15/6), pengembangan VW Amarok terbaru ini disebut akan melibatkan peranan Ford. Dengan kerja sama ini, maka Amarok teranyar akan dibekali dengan paltform yang digunakan oleh Ford Ranger.

Hal ini telah dipastikan oleh VW karena kedua pabrikan itu telah resmi sepakat untuk melakukan kerja sama dengan lebih intensif dalam pengembangan kendaraan komersial. Rencananya, VW Amarok terbaru ini akan dihadirkan pada 2022.

Dengan kerja sama ini, maka Amarok 2022 akan dibekali dengan mesin Ford Ranger dan memiliki desain yang unik. Proses perakitan Amarok pun nantinya akan dilakukan di fasilitas produksi milik Ford yang terdapat di Afrika Selatan.

Sebelum Amarok terbaru meluncur, Ford pun terlebih dahulu akan melakukan penyegaran pada Ranger. Diperkirakan, Ranger generasi terbaru akan diluncurkan pada akhir 2021.

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan mesin mana yang akan dibenamkan di balik bonnet Amarok. Saat ini, dua opsi mesin dari Ford yang tersedia diantaranya adalah mesin 2 liter empat silinder twin turbo dan mesin turbo 3 liter V6.

Di satu sisi, meski dikembangkan dalam patform Ford, VW menegaskan bahwa Amarok akan dihadirkan dalam desain ekterior dan interior yang berbeda dibandingkan Ford Ranger. Biasanya, VW akan hadir dengan interior yang lebih mewah dan fitur yang lebih canggih.

Secara histori, Amarok sendiri pertama kali diperkenalkan pada 2010. Saat ini, Amarok ditawarkan dalam opsi mesin 2 liter bensin dan diesel serta mesin 3 liter diesel. Dari sisi desain, sejak awal, mobil ini identik dengan desain boxy mulai dari tampak depan, samping dan pada bagian kabin.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler