Toyota Sienna 2021 Tampil Kian Mutakhir

Sienna 2021 ini ditawarkan dalam lima varian.

car advice
Toyota Sienna 2021.
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO-- Bulan lalu, Toyota resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Sienna. Lewat penyegaran ini, Sienna pun kini tampil kian mutakhir berkat desain baru dan fitur-fitur yang tertanam.

Dilansir dari Car Advice pada Jumat (12/6), Sienna 2021 ini ditawarkan dalam lima varian. Tapi, soal powertrain, minivan ini hanya hadir dalam satu opsi saja. Meski demikian, Toyota menawarkanya dengan sistem penggerak roda depan dan all wheel drive.

Mesin yang digunakan adalah mesin bensin 2,5 liter hybrid. Meski mesinya mirip dengan Toyota RAV4, tapi mesin Sienna ini memiliki output yang lebih besar yakni 181 kW agar tidak ngos-ngosan saat menggerakan mobil berbadan gambot ini.

Agar lebih irit, mobil ini pun dibekali dengna fitur Predictive Efficient Drive yang mampu merekam histori perjalanan. Data itu pun kemudian digunakan untuk memutuskan menggunakan motor listrik atau menggunakan mesin bensin.

Dari sisi desain, mobil ini ditunjang dengan tampak depan yang futuristik karena penerapan grille dan bumper yang unik. Pada bagian belakang, taillight Sienna pun hadir dengan ikonik sehingga mampu menegaskan identitas mobil ini.

Soal fitur, mobil ini pun hadir kian mutakhir karena Toyota membekalinya dengan 1200-watt JBL premium audio, 1080p HD 11.6-inch rear entertainment screen, 7 USB ports, 18 cup holders, digital rear view mirror, 360-degree camera view, 10-inch head-up display, 9.0-inch infotainment with Apple CarPlay, gesture-controlled power sliding doors, four-zone climate control, heated rear captains chairs with ottomans.

Tak hanya itu, Sienna pun dilengkapi dengan power-adjustable steering column and steering wheel heating, built-in refrigerator dan vacuum cleaner yang sengaja disiapkan untuk membuat kabin selalu bersih dari tumpahan cemilan.

Soal ketersediaan di pasar, rencananya Sienna akan mulai dipasarkan akhir tahun ini. Agar hadir sesuai kebutuhan, Sienna pun hadir dengan lima trim yakni LE, XLE, Limited trims, XSE dan Platinum.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler