Tottenham Hotspur Konfirmasi Satu Kasus Positif Covid-19

Karena kerahasiaan medis, nama individu di Spurs itu tak akan diungkapkan.

@SpursOfficial
Logo Tottenham Hotspur.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur mengkonfirmasi satu kasus positif virus Covid-19 dari hasil tes gelombang kelima untuk pemain dan staf klub yang dilakukan pada Senin (1/6) dan Selasa (2/6) lalu. Tes ini diikuti 1.197 orang.

"Kami telah diberitahu oleh Liga Primer bahwa kami telah menerima satu tes positif untuk Covid-19 setelah putaran pengujian terbaru di pusat pelatihan kami. Karena kerahasiaan medis, nama individu tidak akan diungkapkan," kata Tottenham dalam pernyataan resminya dikutip dari Sky Sports, Kamis (4/6).

Sebanyak 12 orang dinyatakan positif Covid-19 dari 3.882 pada tes empat putaran awal.

"Mereka saat ini tidak menunjukkan gejala dan sekarang akan terisolasi sendiri selama tujuh hari, sesuai dengan protokol Liga Primer, sebelum menjalani pengujian lebih lanjut," jelas pernyataan itu. "Kami akan terus secara ketat mematuhi protokol 'Return to Training' Liga Primer, yang memastikan bahwa pusat pelatihan kami tetap merupakan lingkungan kerja yang aman dan bebas virus."

Semua klub papan atas, yang sekarang telah kembali ke pelatihan tertutup, terus mematuhi saran medis terbaru dari Pemerintah dan Kesehatan Masyarakat Inggris. Ini demi untuk memungkinkan dimulainya kembali olahraga secara bertahap di Inggris dan Liga Primer digelar secara tertutup.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler