Dari Masa Depan Rossi Hingga Perkembangan MotoGP 2020

Valentino Rossi diharapkan hijrah ke balapan SBK setelah pensiun dari MotoGP.

EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Valentino Rossi
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana MotoGP yang akan kembali digelar pada 19 Juli 2020 menimbulkan banyak rumor yang menyertainya. Seperti dikutip Crash, Rabu (3/6) berikut kabar terkini masa depan pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, hingga perkembangan kompetisi kuda besi paling bergengsi di dunia:

- Valentino Rossi dikabarkan masih ingin menjadi seorang pembalap MotoGP setelah posisi Silvano Galbusera sebagai kepala kru akan digantikan oleh David Munoz. Rossi sempat menyebut, peran Galbusera tidak berguna untuk kariernya dan berdampak pada kemunduran performanya dalam beberapa tahun terakhir. (Speedweek via Marca)

- Pengelola Sirkuit Misano dan Le Mans berharap peraturan penonton dilarang datang langsung ke sirkuit dapat direvisi. Sementara, Dorna selaku operator MotoGP masih mempertimbangkan aspirasi tersebut. Saat ini, selain peserta balap, baru pihak ofisial, medis, dan media yang diizinkan masuk ke sirkuit. (GPOne)

- Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, menolak ide pemasangan gambar tiruan penonton di tribun sirkuit. Ia berpendapat, kekosongan bangsu penonton dapat dimanfaatkan untuk memasang iklan. (Marca)

- Bos Yamaha Super Bike, Andrea Dosoli menginginkan Valentino Rossi untuk hijrah ke turnamen dunia SBK setelah pensiun dari MotoGP. Ia bahkan berencana memakai jasa Rossi sebagai staf jika yang bersangkutan tidak ingin menjadi pembalap. (AS)

- Mantan pembalap MotoGP, Alvaro Bautista, mengajak Danilo Petrucci untuk pindah ke turnamen SBK pada musim 2021. Sebab, ia melihat Pettruci tidak berkembang bersama Ducati di musim 2019 MotoGP. (Moto.it)


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler