Kapten Watford Kembali Absen di Sesi Latihan

Deeney yang sempat menolak keras latihan kini beralasan sakit.

David Klein/Reuters
Troy Deeney merayakan kemenangan usai laga antara Watford melawan Liverpool di Watford, Inggris, Ahad (1/3) dini hari.
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Watford, Troy Deeney, kembali absen di sesi latihan The Hornets pada Selasa (2/6) waktu setempat. Deeney dikabarkan masih mengalami masalah kesehatan. Namun, masalah kesehatan penyerang berusia 31 tahun itu bukan disebabkan oleh paparan virus Covid-19.


Seperti dilansir Sky Sports, Rabu (3/6) WIB, Deeney tidak terlihat dalam sesi latihan Watford pada Selasa (2/6) waktu setempat. Sesi latihan tersebut dilakukan Watford di pusat latihan klub di London Colney, Hertfordshire. ''Kapten Troy Deeney kembali absen di sesi latihan Watford lantaran masalah kesehatan,'' tulis laporan Sky Sports.

Sebelumnya, Deeney diharapkan sudah kembali bergabung bersama rekan-rekan setimnya di sesi latihan The Hornets pada pekan ini. Itu akan menjadi latihan perdana Deeney bersama Watford sejak Liga Primer Inggris dihentikan sementara pada pertengahan Maret silam akiba pandemi Covid-19. Deeney sempat menjadi sorotan publik lantaran enggan menghadiri sesi latihan secara terbatas pada bulan lalu.

Penyerang asal Inggris itu mengaku khawatir terpapar virus Covid-19. Terlebih, Deeney memiliki putra berusia lima tahun yang diketahui memiliki penyakit di organ pernafasannya. Namun, setelah berkonsultasi dengan wakil ketua tim medis Premier League, Deeney akhirnya bersedia untuk kembali berlatih. 

Setelah diperbolehkan menggelar latihan secara terbatas pada bulan lalu, sebagian besar klub kontestan Liga Primer Inggris telah diizinkan menggelar latihan dengan kontak fisik dan dalam kelompok pada pekan lalu. Namun, sesi latihan fase kedua dari Project Restart itu harus tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Rencananya, seluruh pemain dan staff pelatih Watford akan menjalani tes Covid-19 putaran kedua pada Selasa (2/6) waktu setempat. Deeney pun sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali berlatih bersama The Hornets. Terlebih, pemain yang memperkuat Watford sejak 2010 itu menyandang jabatan sebagai kapten tim.

''Saya hanya berkata, saya tidak mau berlatih pada kesempatan pertama. Publik mengira, saya tidak akan kembali berlatih. Saya adalah kapten salah satu tim di Liga Primer Inggris. Saya tidak melakukan pekerjaan saya apabila hanya duduk di rumah dan berkata kepada rekan-rekan setim saya,'Cobalah berusaha memenangkan pertandingan untuk saya,' Sementara saya tidak melakukan apapun,'' tutur Deeney kepada CNN pada pekan lalu.

Kala Liga Primer Inggris musim ini dihentikan sementara pada pertengahan Maret silam, Watford memang tengah berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Berada di peringkat ke-17, Watford hanya unggul jumlah selisih gol dan mengantongi poin yang sama dengan Bournemouth, yang terdampar di peringakt ke-18.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler