McGregor Cibir Rekor Bantingan Khabib Lewat Emoticon

Khabib Nurmagomedov mencatatkan rekor 21 bantingan dalam satu pertarungan.

EPA
Khabib Nurmagomedov
Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UFC memosting video pertarungan UFC 160 lewat akun Instagram UFC. Dalam pertarungan pada 25 Mei 2013 tersebut, Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Abel Trujillo dengan membukukan rekor 21 bantingan selama 3 x 5 menit pertarungan.

Dalam keterangan fotonya, UFC menuliskan:‘’Rekor yang mungkin tidak akan terpecahkan. #OnThisDay @Khabib_Nurmagomedov mencetak rekor 21 bantingan dalam tiga ronde.’’

Postingan video tersebut ditonton oleh sekitar 3,3 juta kali. Sementara, sebanyak 8000-an komentar menanggapi postingan video tersebut. Salah satunya yakni Conor McGregor yang selama ini selalu bersitegang dengan Khabib.

Lewat akun thenotoriousmma, McGregor seperti biasa menanggapi dengan ejekan. McGregor kali ini mengejek rekor 21 bantingan Khabib dengan cara memasang emoticon tertawa geli.

Conor McGregor mengejek Khabib Nurmagomedov yang memiliki rekor bantingan sebanyak 21 kali. - (instagram UFC)

Banyak yang menimpali komentar ejekan emoticon McGregor tersebut.  ''@thenotoriousmma, kamu sudah kalah dari Khabib,'' kata pemilik akun andrej_issitt16.

Sementara, pemilik akun alexandrpetr1 mengejek McGregor sedang mabuk. Dia juga memasangkan emoticon badut dan ayam (chicken alias pengecut). ''@thenotoriousmma drunk again🤣🤡🐔.''

Rekor Khabib

Baca Juga


Khabib sebelumnya juga memosting video UFC 160 lewat akun instagram khabib_nurmagomedov pada Selasa (26/5). ‘’Pada pertarungan ini, yang berlangsung tujuh tahun silam, saya mencatatkan rekor UFC yakni 21 bantingan dalam satu pertarungan,’’ tulis Khabib.

Khabib sangat terkesan dengan rekor 21 bantingan (take down) tersebut. Apalagi, The Eagle melakukannya dalam kondisi tidak prima karena baru pulih dari cidera. ‘’Sebulan sebelum pertandingan, saya mengalami cidera lutut dan tidak mampu membanting lawan,’’ tulis Khabib.

Namun, kata Khabib, keputusannya sederhana saja. Dia saat itu hanya berpikir menyerang dan menyerang.

‘’Keputusan yang diambil saat itu sederhana saja. Hanya mengikat lalu melempar lawan selama 15 menit pertarungan,’’ katanya. ‘’Jika ada keinginan kuat, pasti selalu ada jalan.’’

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler