Tekad Benjamin Mendy

Benjamin Mendy bertekad kembali menunjukkan performa terbaiknya.

EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Benjamin Mendy
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER--Bek sayap Manchester City, Benjamin Mendy bertekad kembali menunjukkan performa terbaiknya ketika sembuh total dari cederanya. Sebelum musim ini ditangguhkan karena corona, Mendy telah menyumbang empat assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Ia sempat absen di awal musim karena cedera lutut.


Pemain Internasional Prancis itu belum menunjukkan permainan terbaik sejak kedatangannya ke Etihad dari Monako pada 2017. Ia juga menyadari penggemar belum melihat kemampuan terbaiknya. Karena itu, Mendy ingin mereka melihat bagaimana dirinya bisa membantu tim dalam pertahanan maupun penyerangan.

"Itu tidak mudah. Secara pribadi, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya baik-baik saja karena jika saya mengatakan saya baik-baik saja, itu egois, seperti saya tidak punya ambisi," kata Mendy kepada Sky Sports 'The Football Show, dilansir dari goal, Kamis (28/5).

Ia merasa kasihan kepada orang yang mempercayainya bergabung ke City termasuk kepada penggemar karena penampilannya tak sesuai ekspektasi. Menurutnya, bukan tak ingin memberikan keinginan mereka namun cedera menjadi alasan utama performanya tak kunjung membaik.

Ia akan berusaha ke depan agar permainan bisa memuaskan seluruh penggemar City. Dalam permainan, lanjutnya, pemain pasti mengalami situasi naik turun. Namun jika bisa memilih, Mendy akan terus menampilkan permainan terbaik.

"Suatu kali, saya terluka setelah saya kembali, lalu ada sesuatu yang lain, dan sekarang kami memiliki Covid seperti seluruh dunia. Saya ingin lebih suka bermain dan memberikan segalanya sekarang bagi orang-orang untuk melihat Mendy yang asli tetapi jika Saya harus menunggu, saya akan menunggu, saya tahu waktunya akan tiba dan saya masih bekerja,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan tentang keinginannya bisa membantu Kevin De Bruyne dalam penyerangan. Ia mengklaim sudah berbicara dengan pemain asal Belgia itu bahwa ketika performanya kembali 100 persen maka akan mempersembahkan assist yang bagus.

Mendy menilai, De Bruyne merupakan pemain top. Permainannya hampir selalu berada di level atas. Mendy mengaku, performa De Bryune turut menumbuhkan semangat dalam dirinya. Mendy menyatakan siap untuk kembali merumput yang sesaat lagi liga akan kembali bergulir.

"Kami menunggu, kami mengikuti aturan, kami tinggal di rumah, kami harus melakukan seperti semua orang di dunia dan ketika mereka mengatakan ok, saya pikir itu karena mereka mengambil setiap tindakan pencegahan untuk para pemain yang bermain,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler