MU Terdepan Amankan Tanda Tangan Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly memang menjadi primadona untuk klub-klub besar Eropa

Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Kalidou Koulibaly
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laporan terbaru mengatakan apabila kesebelasan top Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly.


Koulibaly memang menjadi primadona untuk klub-klub besar Eropa belakangan ini. Kepiawaiannya menjaga barisan pertahanan Napoli membuat MU, Liverpool, Barcelona, dan PSG tertarik mendatangkannya pesepak bola asal Senegal.

Dilansir Sportkeeda, Sabtu (23/5) pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer merupakan penggum berat Koulibaly, dan bersedia menawarkan uang besar untuk klub asal selatan Italia.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis telah menjelaskan kepada semua klub Liga Primer Inggris dan Eropa lainnya bahwa ia hanya akan menerima bayaran sebesar 100 juta euro untuk bek tengah tersebut.

Tentu ini menjadi keuntungan yang berlipat ganda bagi i Partenopei. Pasalnya, ia hanya mengeluarkan dana sebesar 8 juta euro untuk mengikat Koulibaly dari KRC Genk pada 2014 silam.

Barcelona dan Real Madrid, bersama dengan juara Prancis Paris Saint-Germain juga disebut-sebut sebagai tujuan potensial bagi Senegal. Namun, Blaugrana dan Los Blancos sekarang dilaporkan mencari target lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler