Sulit Untuk Martinez Tolak Barcelona

Sulit untuk setiap pemain sepak bola profesional menolak tawaran dari Barcelona.

EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Gonzalo Higuain berbicara tentang rencana kepindahan Lautaro Martinez dari Inter Milan ke Barcelona. Higuain menyebut, sulit untuk setiap pemain sepak bola profesional menolak tawaran dari Barca.


"Ini adalah situasi yang rumit, seperti misalnya ketika saya berusia 18 tahun dan Real Madrid datang kepada saya. Saya tak bisa menolaknya, dan Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi," jelas Higuain kepada Libero dikutip Football Italia, Sabtu (23/5).

Martinez dikaitkan dengan Barcelona seiring munculnya kebutuhan Blaugrana untuk mendatangkan suksesor Luis Suarez. Suarez kini sudah 33 tahun dan kontraknya akan habis Juni tahun depan.

Penyerang berusia 22 tahun itu sejauh ini tampil impresif bersama i Nerazzurri. Ia total mencatat sembilan gol dari 35 penampilan di musim pertamanya, dengan catatan total 16 gol hingga musim 2019/2020 ini.

Pindah ke Barcelona tentu akan menimbulkan keuntungan bagi Martinez. Ia dapat menimba ilmu dari seniornya di timnas Argentina, Lionel Messi, dan juga pemain bintang seperti Suarez pun Antoine Griezmann.

"Jelas, saya tidak ingin membuat kontroversi, tetapi sulit untuk mengatakan tidak ketika Barcelona dan Messi menelepon. Saya tidak ingin berada di posisinya sekarang," sambung Higuain.

Ini menjadi bagian paling menyulitkan sekaligus menyenangkan dalam karier Martinez. Dirinya sudah menjadi bagian dari tim besar seperti Inter di usia yang masih tergolong muda.

Tak hanya itu, ia juga berhasil masuk timnas Argentina dan mencetak gol pada ajang Copa America. Akan tetapi, Higuain menyebut itu semua tergantung dengan keputusan Martinez.

"Kita harus melihat bagaimana dia bereaksi terhadap kritik dan kekuatan mentalnya."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler