Resmi, La Liga Spanyol Kembali Bergulir 8 Juni

La Liga Spanyol 2019/2020 resmi bergulir pada 8 Juni mendatang.

fantasy-liga
logo liga spanyol
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah Bundesliga Jerman kembali bergulir, jagat sepak bola Eropa kembali dihadirkan kabar bahagia. Kali ini kompetisi elit Negeri Matador, La Liga Spanyol 2019/2020 resmi bergulir pada 8 Juni mendatang.

Baca Juga


Hal tersebut diakui setelah La Liga mendapat lampu hijau melalui pernyataan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez.

"La Liga dapat dimulai 8 Juni. Sepak bola akan bergulir dengan semua kondisi kesehetan dan keselamatan yang diperlukan di tempat," jelas Sanchez dilansir Football Italia, Sabtu (23/5).

Adapun, Pedro Sanchez menyatakan situasi terburuk dari pandemi virus corona sudah dilalui Spanyol dan angka kasus baru terus mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Tak hanya industri sepak bola pemerintah Spanyol juga mengumumkan bahwa perbatasan dibuka lagi untuk wisatawan mulai Juli dan seterusnya.

Meski pun pemerintah sudah memberikan izin Liga Spanyol dimulai lagi tanggal 8 Juni, tanggal itu jatuh pada hari Senin, bukan akhir pekan yang biasanya menjadi tradisi menggelar pertandingan.

Bisa jadi, kompetisi tersebut baru akan bergulir setelah 8 Juni mendatang alias 12 Juni yang menunjuk pada akhir pekan.

Bundesliga Jerman telah dimulai lagi akhir pekan lalu, sementara Liga Primer Portugal dimulai pada 3 Juni dan musimnya akan berakhir pada 21 Juli. Serie A Italia berada di jalur untuk memulai pertandingan mulai 13 atau 20 Juni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler