Di Tengah Pandemi, Vinicius Ingin Maksimal untuk Real Madrid

Sudah tiga tahun berseragam Madrid, Vinicius mengaku tidak sulit beradaptasi.

AP Photo/Manu Fernandez
Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vinicius Jr menegaskan ingin tetap tampil maksimal untuk Real Madrid meski belum ada kepastian penyelenggaraan La Liga Spanyol akibat pandemi virus corona. Pemain usia 19 tahun itu ingin membuktikan pada pelatih Madrid, Zinedine Zidane, agar bisa jadi pilihan di skuat utama setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Saat ini, Vinicius mengaku masih khawatir karena penyebaran virus belum sepenuhnya berakhir. Ia pun memilih bersikap lebih hati-hati agar tidak tertular virus corona.

"Saya sempat tidak berlatih di pagi hari, tidak bepergian dan tidak bermain sepak bola. Saya paham betapa seriusnya situasi ini. Untunglah, tim medis Real Madrid sigap menangani hal ini," kata Vinicius seperti dilansir Marca, Sabtu (23/5).

Namun, Vinicius tidak melihat ada masalah pada kondisi fisiknya walaupun pola latihan berbeda jauh dari biasanya. Pemain asal Brasil itu mengungkapkan, staf kepelatihan Real Madrid rutin memberikan menu latihan agar para pemain tetap dalam kondisi fit.

"Pelatih selalu ada bersama kami. Kondisi seperti ini tidak akan saya lupakan karena banyak orang kesulitan akibat virus ini di Spanyol dan juga di negara saya," jelas Vinicius.

Sudah tiga tahun berseragam Real Madrid, Vinicius mengaku tidak merasa kesulitan untuk beradaptasi. Namun, ia merasa masih perlu bekerja lebih keras agar dapat menembus tim utama.

"Kesempatan besar membutuhkan pengorbanan yang besar pula. Saya sudah siap untuk itu tanpa melihat hasilnya akan seperti apa. Saya memilih berusaha dengan kepala dingin," kata Vinicius menegaskan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler