Gloria Estefan Ubah Lirik 'Get On Your Feet' Jadi Kekinian

Gloria Estefan ubah lirik "Get On Your Feet" untuk kampanye lawan Covid-19.

EPA
Gloria Estefan mengubah liirk "Get On Your Feet" untuk mengampanyekan gerakan melawan Covid-19.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari kediamannya, penyanyi legendaris berkebangsaan Amerika Serikat (AS) Gloria Estefan mengirim pesan penting tentang cara melawan pandemi akibat infeksi virus corona. Dengan sentuhan humor, Estefan merilis lagu baru berjudul "Put On Your Mask" yang mengadaptasi lagu hits-nya, "Get On Your Feet".

"Pakai maskermu, saat kamu pergi ke tempat umum, pakai maskermu, bantu selamatkan dunia dari Covid,” Estefan melantunkan lagu dengan suara yang enak didengar.

Dilansir laman Billboard, lagu berdurasi lebih dari lima menit itu dikerjakan bersama sahabat karibnya, Heather Beltran dan penata suara Juan Arreguin. Mereka menyoroti pandemi global saat ini hingga pentingnya mengikuti pedoman keselamatan.

Baca Juga

Gagasan itu lahir dari anjuran dan permintaan dokter pribadi Estefan agar sang penyanyi membuat sesuatu yang lucu. Tujuannya untuk mendorong orang agar mengenakan masker ketika di tempat umum saat melakukan tugas penting mereka.


Video musik buatan sendiri itu menunjukkan Estefan berpakaian ala dokter dan menunjukkan berbagai cara kreatif mengenakan masker. “Saya ingin menyumbangkan sesuatu dengan sedikit humor di tengah situasi yang serius, karena itu yang membantu saya melewati saat-saat terberat dalam hidup saya,” kata penyanyi kelahiran Kuba itu dalam unggahan video di Instagram.

Estefan berharap video itu bisa membuat seseorang tersenyum, tetapi pesan penting tetap bisa didapatkan. "Tetap sehat semuanya, dan bagi yang menderita wabah ini atau mereka yang kehilangan orang-orang terkasih, kalian selalu saya doakan. Kita akan melewati ini,” ujar Estefan yang populer di tahun 1990-an.

 
Berita Terpopuler