Bundesliga Jerman Sepakat Tunda Kompetisi Selama Empat Pekan

Kompetisi akan dilanjutkan pada pekan pertama Mei mendatang.

AP/Martin Meissner
Klub-klub Bundesliga Jerman sepakat untuk menunda lagi musim kompetisi untuk empat pekan ke depan di tengah wabah Covid-19 (Foto: ilustrasi Bundesliga Jerman)
Red: Nora Azizah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub-klub Bundesliga Jerman sepakat untuk menunda lagi musim kompetisi untuk empat pekan ke depan di tengah wabah Covid-19. Liga tersebut akan dilanjutkan pada pekan pertama bulan Mei.

Sebelumnya direktur Liga sepak bola Jerman DFL mengumumkan untuk memperpanjang masa penundaan dua pekan hingga 30 April. Keputusan itu disetujui oleh 36 klub profesional Jerman lewat konferensi video pada Selasa.

"Dewan (direktur) mendapatkan banyak dukungan (dari klub)," kata presiden DFL, Christian Seifert, seperti dilaporkan AFP, Selasa (31/3).

Kompetisi telah ditunda sejak pertengahan Maret, namun banyak yang berharap itu bisa dilanjutkan satu bulan dari sekarang. Mingguan Kicker melaporkan jika DFL sekarang berencana untuk melanjutkan musim ini pada pekan pertama Mei, dengan pertandingan yang digelar tanpa penonton.

Seifert tidak mengonfirmasi kabar tersebut tapi mengatakan jika ingin mengakhiri musim ini pada 30 Juni. Kegagalan menyelesaikan musim 2019/2020 akan membuat klub-klub menghadapi masalah pada Juni karena kehilangan pendapatan krusial dari hak siar, kata dia.

Seifert mengatakan, jika klub sedang mencari solusi bagaimana menggelar pertandingan dengan jumlah orang yang hadir sedikit mungkin, tapi menekankan jika saat ini belum ada rencana nyata. Bahkan ia memperingatkan bahwa pertandingan bisa saja digelar di stadion tertutup hingga musim depan dan atau hingga akhir tahun.

Dalam kesepakatan hari ini, DFL juga melonggarkan peraturan lisensi liga yang ketat, yang membuat klub dikurangi sembilan poin jika mereka menyatakan bangkrut.

Baca Juga


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler