Lelang Sepatu dan Jersey Riko Simanjuntak Laku Rp 5,1 Juta

Lelang sepatu Riko Simanjuntak resmi ditutup.

Republika/Edwin Dwi Putranto
Ekspresi gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak seusai gagal mencetak gol dalam laga lanjutan Liga 1 2018 melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6).
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program “Lelang Satu Hati Lawan Corona” edisi pertama yang melelang jersey match worn dan sepatu Riko Simanjuntak resmi ditutup. Barang spesial milik pemain bernomor punggung 25 itu terlelang Rp 5,1 juta. Pemenang lelang tersebut adalah pemilik akun instagram @ajigiriantoro.

Pemilik akun, yakni Aji Giriantoro mengajukan penawaran tertinggi di detik-detik akhir sebelum lelang ditutup dengan mengalahkan penawaran vokalis grup band D'masiv, Rian Ekky Pradipta yang mengajukan nominal Rp 5 juta. Sang pemenang lelang mengakui dirinya mengidolakan Riko Simanjuntak karena kecepatannya. Ia berharap, lewat partisipasinya di lelang ini dapat membantu melawan pandemi virus Corona (Covid-19).

"Saat bermain Riko memang layaknya kereta cepat sehingga membuat saya kagum dengannya. Saya berharap lewat partisipasi di lelang ini dapat membantu terdampak corona dan tenaga medis yang membutuhkan," Aji dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (31/3).

Sementara itu Riko Simanjuntak mengaku senang atas banyaknya partisipan pada lelang barang yang dimilikinya itu. Ia berharap kegiatan seperti ini bermanfaat untuk melawan pandemi virus Corona. "Puji syukur cukup banyak yang berpatisipasi pasa lelang jersey dan sepatu saya. Semoga hasil dari lelang yang dimanfaatkan untuk melawan corona dapat bermanfaat. Sekecil apapun perjuangan kita di saat seperti ini sangat berarti," ujar Riko Simanjuntak.

Setelah ini Persija akan mengadakan edisi ke-2 "Lelang Satu Hati Lawan Corona" melalui akun instagram resmi Persija Jakarta @persijajkt. Untuk berpatisipasi pada lelang ini, peminat hanya tinggal mencantumkan nominal penawaran di kolom komentar instagram Persija Jakarta tersebut. Nantinya, hasil lelang barang-barang milik penggawa Persija itu akan disumbangkan untuk melawan virus Corona.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler