Penjelasan Neymar Soal Unggahan di Instagram

Neymar Jr memberikan penjelasan terkait unggah foto Instagram.

AP Photo/Christophe Ena
Neymar
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr memberikan penjelasan terkait unggah foto Instagram pribadinya, yang merekam momen tengah berada di keramaian.


Ditengah pandemi virus corona yang menghantui kehidupan masyarakat Eropa, khususnya Prancis. Penyerang PSG, Neymar memilih pulang kampung ke Brasil selama 14 hari ke depan.

Namun, pemilik nomor punggung 10 di Stade des Princes mendapat banyak kritikan dari netizen media sosial setelah mengunggah foto bersama rekan-rekannya yang sedang berjemur di lapangan voli dan duduk berdampingan satu sama lain.

 

Tindakan tersebut sontak menuai kritik karena dinilai bertentangan dengan saran yang diberikan oleh Badan Kesehatan Dunia alias WHO dalam upaya memerangi penyebaran corona.

Namun, melalui perwakilannya Neymar menyebut apabila ia membantah telah mengabaikan protoko isolasi ataupun Social Distancing yang tengah diberlakukan.

Kata eks pemain Barcelona, saat itu ia sedang bersama orang-orang yang tinggal dan bepergian bersama dari Paris ke Brasil. Dirinya juga menawarkan rumahnya sebagai tempat bersinggah selama 14 hari masa karantina, sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat kepada penduduk yang baru bepergian dari luar negeri.

"Tidak ada kunjungan atau pertemuan bisnis di rumah ini, terutama karena perumahan itu hanya mengizinkan akses ke penghuni. Neymar bahkan mempersilakan setiap orang untuk singgah ke rumahnya selama masa isolasi (14 hari)," kata perwakilan Neymar dilansir Marca, Selasa (31/3).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler