Willian Jaga Asa Juara Piala Dunia Bersama Timnas Brasil

Pada 2014 dan 2018, Willian masuk dalam skuat Brasil yang berlaga di Piala Dunia.

EPA/Miguel Gutierrez
Willian saat memperkuat Brasil.
Rep: Hartifiany Praisra Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Gelandang sayap Chelsea Willian menegaskan belum menyerah untuk menggapai mimpinya bersama timnas Brasil. Willian ingin memenangkan trofi Piala Dunia bersama Selecao.

Baca Juga


Willian akan berusia 34 tahun ketika Piala Dunia Qatar 2022 dihelat nanti. Namun pemain yang memulai karier di Eropa bersama Shakhtar Donetsk ini masih memiliki harapan bisa mengangkat trofi bergengsi ini bersama kompatriotnya.

Pada 2014 dan 2018 lalu, Willian masuk dalam skuat Brasil yang berlaga di Piala Dunia, tetapi gagal meraih juara. Dia mengakui itu jadi pengalaman yang tidak tergantikan.

"Luar biasa! Itu mimpi! Saya mencapai banyak hal termasuk memakai baju timnas. Saya bermain dan saya berharap untuk bisa bermain lagi di Piala Dunia," kata Willian seperti dilansir dari laman Sambafoot.

Willian mengakui mimpinya masih sama seperti sebelumnya. Yakni bermain untuk timnas dan meraih gelar juara. 

"Piala Dunia adalah kejuaraan yang sama sekali berbeda dari yang lain seperti kualifikasi Piala Dunia dan Copa America. Tentunya Brasil memiliki potensi besar untuk bisa memenangkan Piala Dunia lagi," katanya.

Jauh sebelum menggapai mimpi meraih gelar juara, Willian menyebut Brasil harus tetap konsisten dalam ajang kualifikasi. Dia menyebut setiap langkah harus diperhitungkan dengan baik.

"Kami saat ini berada di kualifikasi dan sangat sulit. Hanya dengan begitu kita bisa menggapai tujuan kita. Saya percaya dengan semuanya kita bisa capai itu," kata pria kelahiran Ribeirao Pires, Sao Paolo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler