Pulih dari Cedera, Marcus Rashford Siap Beraksi

Rashford beruntung karena kompetisi ditunda sampai akhir April akibat dampak corona.

EPA-EFE/ALAN WALTER
Marcus Rashford, bintang muda andalan Manchester United.
Rep: Eko Supriyadi Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ada kabar baik dari striker Manchester United (MU), Marcus Rashford. Pemain jebolan akademi United itu dikabarkan telah mengalami perkembangan positif dalam pemulihan cedera punggungnya.

Bintang tim nasional Inggris itu sudah tidak tampil untuk United sejak mengalami cedera pada 15 Januari 2020 ketika melawan Wolves di babak ketiga Piala FA. Bahkan ada ketakutan, kalau pemain berusia 22 tahun itu, akan absen sampai akhir musim ini dan juga Piala Eropa 2020.

Namun, Rashford beruntung karena kompetisi ditunda sampai akhir April dan Piala Eropa diundur sampai tahun depan. Dengan pandemi virus corona yang mempengaruhi hampir seluruh event sepak bola, pencetak gol terbanyak MU musin ini tersebut akan punya peluang kembali beraksi jika musim 2019/2020 dimulai lagi.

''Klub dapat mengkonfirmasi bahwa Marcus Rashford dengan jelas ada kemajuan dalam program rehabilitasinya, menyusul tanda perbaikan dalam pemeriksaan terakhir,'' jelas MU dalam sebuah pernyataan dikutip dari Sportskeeda, Selasa (31/3).

MU menyatakan, perkembangan Rashford akan terus dipantau oleh tim medis klub selama masa lockdown di Inggris. Rashford juga dinilai telah bekerja keras selama rehabilitasi bersama tim medis di Aon Training Complex, sebelum pandemi corona memaksa semua pemain MU bekerja individual di rumah.

''Bagi saya, sekarang hanya soal segera siap untuk membangun diri lagi ke latihan dan kemudian bermain di pertandingan untuk tim. Saya berada di situasi lebih baik sekarang,'' ucap Rashford menegaskan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler