Joe Cole Puji Ross Barkley Sebagai Pemain Fantastis

Barkley bergabung dengan the Blues sejak Januari 2018.

Neil Hall/EPA-EFE
Ross Barkley (kiri) pada laga antara Chelsea melawan Everton do Stamford Bridge, London, Ahad (8/3).
Rep: Frederikus bata Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Joe Cole terus mengikuti perkembangan Ross Barkley di Chelsea. Ia mengaku sebagai penggemar berat pesepakbola 26 tahun itu.


Barkley bergabung dengan the Blues sejak Januari 2018. Kini perlahan tapi pasti, gelandang tim nasional Inggris itu, mulai menancapkan taji.

"Dalam dua pertandingan terahir melawan Liverpool dan Everton, dia brilian. Saya selalu berpikir dia pemain top, dan dia akan berada di Chelsea selama bertahun-tahun ke depan," kata Cole, dikutip dari Four Four Two, Kamis (26/3).

Selama masih aktif bermain, sosok 38 tahun ini juga pernah membela London Biru. Ia paham atmosfer di klub tersebut.

Menurut Cole, tantangan bagi Barkley adalah konsistensi. Bagaimana yuniornya mempertahankan performa positif yang sudah ditunjukkan.

"Bisakah dia menjadi pemain yang mendorong Chelsea untuk memenangkan trofi, seperti pelatihnya? Saya pikir dia bisa," ujar sang senior.

Ada yang mengatakan Cole dan Barkley memiliki kesamaan gaya bermain. Nama pertama mengaku senang mendengar hal itu.

Pada intinya, menurut Cole, Barkley mempunyai kemampuan teknis hebat. Kemudian mental bertanding dan pemahaman taktik eks Everton itu terus membaik.

"Seiring berkembangnya sepakbola. Pemain seperti dia sangat dihargai. Dia pemain fantastis," ujar pemilik 56 caps tim nasional Inggris itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler