Mancini Bangga AS Roma Bantu Penanganan Covid-19

Roma sudah memberikan dana kepada rumah sakit Spallanzani sebesar Rp 8,85 miliar.

EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pemain AS Roma Gianluca Mancini
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain AS Roma Gianluca Mancini menyatakan rasa bangga terhadap timnya saat ini. Ia melihat AS Roma berkontribusi membantu penanganan Covid-19 yang mewabah di seluruh penjuru Italia dengan memberi masker dan cairan pencuci tangan. 

Baca Juga


"Saya bangga terhadap klub ini. Roma sudah memberikan dana kepada rumah sakit Spallanzani sebesar 500 ribu euro (Rp 8,85 miliar)," katanya kepada Sky Sports, dikutip dari Football Italia, Kamis (26/3).

Sumbangan itu, katanya, berasal dari para pemain dan staf yang berpartisipasi. Dalam beberapa hari, mereka mengumpulkan 13 ribu masker dan cairan pencuci tangan. Mancini menganggap hal itu penting dilakukan di tengah negara yang dilanda krisis. 

Pemain berusia 23 tahun itu juga berharap seluruh warga di Bergamo mendapat perawatan yang layak di tengah wabah. Sebab, dirinya merasa ada keterikatan batin dengan kota markas Atalanta, klub yang pernah dibelanya hingga musim lalu. 

“Bergamo benar-benar menghadapi situasi sulit. Saya berharap mereka baik-baik saja dan tidak menyerah menghadapi ini," ujar dia. 

Di satu sisi, Mancini menjadikan masa karantina sebagai momen lebih menjaga kesehatan bersama keluarganya di rumah. Bersama sang istri, ia membantu pekerjaan rumah tangga yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya. 

"Saya lalu makan siang sebelum memulai program latihan yang diberikan klub. Sekitar 30 penggawa tim juga melakukan video call. Kami saling mengabari meski di rumah," katanya. 

"Penting bagi kami untuk tetap menjaga kondisi. Ini adalah cara terbaik karena kami banyak melewatkan pertandingan dan rindu berada di lapangan," ujarnya menambahkan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler