Romagnoli Bangga dengan Upaya Milan Soal Virus Corona

Milan memutuskan untuk memberikan sumbangan 250 ribu euro.

Twitter AC Milan
Alessio Romagnoli (Twitter AC Milan)
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Kapten AC Milan Alessio Romagnoli membenarkan apabila para pemain dan manajer klub akan menyumbangkan satu hari dari gaji mereka untuk memerangi wabah virus corona yang menghantui masyarakat Italia.

"Sebagai kapten Milan, saya bangga dengan apa yang telah diputuskan oleh klub dengan sumbangan kepada Badan Darurat dan Urgensi Daerah (AREU), yang selalu berkomitmen setiap hari dalam keadaan darurat," kata Romagnoli menegaskan, dilansir Football Italia, Rabu (11/3).

Lebih lanjut, Romagnoli menambahkan, Milan akan mengembalikan seluruh tiket yang sudah dibeli oleh suporter. "Kami akan mengembalikan tiket yang dibeli untuk pertandingan yang dimainkan secara tertutup atau ditunda karena virus corona. Rekan satu tim saya dan saya siap mendukung mereka juga."

Dalam keterangan sebelumnya, kesebelasan asal kota mode Italia, AC Milan, memutuskan untuk memberikan sumbangan 250 ribu euro atau sekitar Rp 4 miliar demi mendukung usaha pemerintah menanggulangi corona.

Menurut CEO Ivan Gazidis, iktikad tersebut merupakan bentuk bantuan kemanusiaan untuk kesehatan masyarakat di utara Italia, khususnya wilayah Lombardy.

Tak hanya itu, para pemain dan beberapa staf manajemen Rossoneri juga bersedia menyisihkan satu hari gaji mereka demi mendukung usaha AREU menangkal virus Covid-19.

Pemerintah Italia secara resmi telah menghentikan sementara kompetisi sepak bola Seri A Liga Italia dan olahraga lainnya hingga 3 April mendatang.

 
Berita Terpopuler