Gelandang Leipzig Yakin Timnya Lolos ke Perempat Final

Leipzig tak akan lagi menyia-nyiakan peluang seperti yang dilakukan pada leg pertama.

Matt Dunham/AP
Leipzig merayakan gol mereka pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (20/2).
Rep: Rahmat Fajar Red: Ratna Puspita

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Gelandang RB Leipzig Tyler Adams mengatakan timnya akan mengendalikan permainan saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB. Dia yakin timnya tak akan lagi menyia-nyiakan peluang seperti yang dilakukan pada leg pertama.

Baca Juga

Leipzig mempunyai modal cukup bagus melakoni leg kedua. Sebab, mereka kini unggul agregat 1-0 berkat kemenangan di kandang Tottenham. Mereka hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak perempat final.

“Saya pikir kami memiliki peluang besar untuk keluar dan maju ke babak berikutnya,” kata Adams penuh keyakinan, dilansir dari footballlondon.

Menurut dia, ketika posisi tim diuntungkan, maka tak ada tim manapun yang akan menyia-nyiakannya. Pemain berpaspor Amerika Serikat itu juga mengklaim timnya sedang dalam mental yang bagus. Mencetak gol di awal pertandingan akan menjadi tujuan agar bisa leluasa mengendalikan permainan.

Julian Nagelsmann - (EPA/RONALD WITTEK )

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, tak akan meremehkan Tottenham meski mereka sedang krisis pemain karena cedera. Nagelsmann menganggap The Lilywhite tetap tim yang baus dan diisi oleh pemain hebat. Mereka memiliki kekuatan di serangan balik serta visi permainan yang jelas.

"Sangat penting bahwa kami bermain sebaik yang kami lakukan di leg pertama London. Tapi kami fokus pada pertandingan besok, bukan pertandingan terakhir," ujar Nagelsmann dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Krisis pemain yang dihadapi Tottenhan memaksan penggemar harus banyak berdoa agar timnya mendapatkan keajaiban membalikkan keadaan di kandang Leipzig. Jose Mourinho harus memutar otak mencari pengganti pemain kuncinya yang cedera yaitu Harry Kane, Son Heung-min, Moussa Sissoko, Steven Bergwijn dan Ben Davies. 

 
Berita Terpopuler