Vs AS Roma, Lopetegui: Sevilla Bakal Jalani Partai Sulit

Sevilla bertemu AS Roma pada babak 16 besar Liga Europa 2019/2020.

AP/Manu Fernandez
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui
Rep: Anggoro Pramudya Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla Julien Lopetegui mengatakan, timnya akan berhadapan dengan salah satu klub terbaik, AS Roma. Kedua kesebelasan resmi bertemu pada babak 16 besar Liga Europa 2019/2020.

Pihak UEFA telah mengumumkan hasil resmi undian babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (28/2) malam WIB. Wakil asal Spanyol, Sevilla, dipastikan bakal berjumpa pasukan Gladiator, Roma.

Lopetegui pun menjelaskan apabila partai nanti akan berlangsung sulit. "Kami akan menghadapi klub yang hebat tetapi dengan harapan dan keinginan untuk lolos," kata Lopetegui kepada saluran TV Spanyol Movistar dikutip Football Espana, Sabtu (29/2).

Los Rojiblancos berhak lolos ke fase selanjutnya setelah menyingkirkan wakil Rumania, CFR Cluj, melalui agregat gol tandang. Sementara, Roma memastikan tiket 16 besar usai membekap KAA Gent dengan skor akhir 2-1.

Entrenador asal Spanyol itu menambahkan, timnya berada dalam kondisi siap jelang bentrokan melawan i Giallorossi. Meski, mengaku lawannya memiliki materi pemain berkualitas namun Lopetegui berharap timnya mampu menunjukkan performa terbaik di dua pertemuan. "Kami akan berusaha menghadapinya dengan semua ambisi yang ada," sambung bekas pelatih timnas Spanyol.

Lanjutan babak 16 besar Liga Europa akan berlangsung 12 Maret mendatang, dan Sevilla lebih dahulu menjadi tuan rumah di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, sebelum bertandang ke Stadio Olimpico sepekan kemudian. "Saya tidak peduli bermain di rumah cepat atau lambat, kami hanya bisa berusaha bermain sebaik mungkin." tegas Lopetegui

Baca Juga


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler