Persib Antusias Hadapi Laga Perdana Liga 1 Vs Persela

Persib Bandung memiliki catatan buruk saat menghadapi Persela Lamongan.

Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/2).
Rep: Hartifiany Praisra Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3). Ini menjadi laga perdana keduanya di kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku antusias dalam menghadapi Persela. Ia bahkan menargetkan kemenangan di laga perdana ini.

"Ini menjadi inspirasi, motivasi, dan harapan baru, serta target yang baru. Ini tim baru yang dibandingkan dengan musim lalu dan kami terpacu untuk menatap pertandingan besok," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/2).

Persib memang memiliki catatan buruk saat menghadapi Persela. Di lima pertemuan terakhirnya, Persib hanya mampu meraih satu kemenangan, dua lainnya imbang, dan dua kali kalah.

Robert mengakui ingin mengubah tren negatif tersebut. Ia masih ingat bagaimana Persela musim lalu mengalahkan Persib dengan skor 2-0 di kandang Persib.

"Saya pikir Persela ingin melanjutkan hasil positif melawan kami seperti musim lalu. Kami tahu kekuatan dari Persela, kami tidak menduga mereka akan memainkan taktik seperti itu sejak awal, memaksa kami sulit mengembangkan permainan yang kami gunakan musim lalu," jelas Robert.

Kini musim telah berganti. Robert yakin dengan tim sekarang Persib bisa meraih target yang diinginkan. Apalagi skuat Maung Bandung bisa bermain di hadapan ribuan Bobotoh.

"Kini kami lebih siap untuk itu, yang paling penting kami fokus pada permainan kami sendiri besok. Tidak peduli bagaimana permainan Persela besok, yang penting kami bermain sesuai rencana awal dan kami optimistis memetik kemenangan di pertandingan pertama," tegas Robert.

Baca Juga


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler