Ketika Roma dan Sevilla Saling Melempar Pujian

Fonseca memuji kualitas Los Nervionenses.

EPA-EFE/Crocchioni
Paulo Fonseca
Rep: Frederikus Bata Red: Esthi Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sebuah bigmatch terjadi pada babak 16 besar Liga Europa. AS Roma bertemu. Pelatih Roma, Paulo Fonseca bereaksi. Arsitek asal Portugal itu memuji kualitas Los Nervionenses.

"Mereka salah satu tim terkuat di kompetisi ini," kata Fonseca, dikutip dari Football Italia, Jumat (29/2).

Ia mengaku mengenal Sevilla dengan baik. Ia menyinggung perjalanan anak asuh Julen Lopetegui di La Liga. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Jesus Navas dan rekan-rekan berada di tangga keempat klasemen sementara Liga Spanyol. Fakta demikian menunjukkan jagoan Andalusia itu tak bisa diaggap remeh.

Sevilla bakal menjadi tuan rumah pada leg pertama. Tepatnya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/3) dini hari WIB. Sepekan berlangsung, leg kedua berlangsung di Stadion Olimpico, Roma.

"Kita lihat saja nanti, pertandingan pertama selalu menjadi hal terpenting. Jika kami mendapatkan hasil baik, ada modal berharga menuju laga di rumah sendiri," ujar Fonseca.

Lopetegui turut merespon hasil undian ini. Eks entrenador Real Madrid itu tak meremehkan I Lupi. Baginya, Roma adalah klub hebat. Ia melihat ada keinginan besar dari lawan mereka untuk terus melaju di kompetisi ini.

"Kami mengetahui Roma dengan baik. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas, termasuk Edin Dzeko, tapi dia bukan satu-satunya ancaman," ujar Lopetegui.

Sevilla tim tersukses di ajang ini. Wakil Andalusia itu telah mengoleksi lima trofi Liga Europa. Sementara La Magica belum pernah merasakan gelar di level benua biru.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler