Antisipasi Virus Corona, Klub Seri C Batalkan Sesi Latihan

Salah satu pemainnya positif terinfeksi virus corona.

republika
Corona
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Salah satu pemain klub Pianese dari divisi tiga Serie C Grup A Italia, Dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Pihak klub pun langsung membatalkan sesi latihan hari ini.

Baca Juga


Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport, Kamis (27/2) pemain itu memiliki gejala flu pada Sabtu lalu dan belum memasuki lapangan sebagai tindakan pencegahan.  Sebagai tindakan pencegahan, pihak klub telah memutuskan untuk membatalkan sesi pelatihan dan menunggu arahan dari Institut Kesehatan di Italia.

Masih pada sumber yang sama,kuat dugaan apabila pemain itu terpapar virus corona setelah melakukan perjalan kereta api untuk mengunjungi orang tuanya di Emilia-Romagna.

Adapun jumlah kasus virus corona di Italia telah melonjak menjadi 400. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklaim untuk pertama kalinya virus itu menyebar lebih cepat di luar China, tempat asalnya.

Daerah yang paling parah terkena dampak Covid-19 berasa di utara Italia seperti Lombardy, wilayah sekitar Milan, dan Venesia. Wabah ini total telah menewaskan 12 orang di Negeri Spageti.

Di sisi lain, beberapa pertandingan sepak bola di Italia seperti kompetisi Serie A, Serie B, dan Serie C pun resmi ditunda. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler