Sevilla Permalukan Getafe di Kandang

Getafe kalah 0-3 dari Sevilla di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

EPA-EFE/JAVIER LIZON
Sevilla permalukan Getafe di kandangnya dengan skor 3-0.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Getafe gagal mengamankan poin saat menjamu Sevilla pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin (24/2) dini hari WIB. Tim tuan rumah dipermalukan di hadapan pendukung sendiri dengan kekalahan telak 0-3 dari Sevilla.

Baca Juga


Kedua tim bermain dengan tempo lambat di menit-menit awal pertandingan. Percobaan pertama didapat Sevilla pada menit ke-6 melalui tembakan Fernando dengan kaki kirinya. Namun, percobaan tersebut berhasil diblokir oleh kiper.

Sementara itu, sebagai tuan rumah, Getafe baru mendapat peluang pertamanya di menit ke-11 saat Jorge Molina melesatkan tembakan dengan kaki kanan dari kotak 16.

Namun, bola masih berhasil dihentikan. Dua menit kemudian, Chema Rodriguez mendapat peluang emas di depan gawang. Namun, tandukannya saat menyambut umpan dari Damian Suarez masih berada di atas mistar gawang.


Pada menit ke-18 Luuk de Jong melakukan percobaan dengan sepakan dari sisi kanan kotak 16 saat menerima umpan dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Diego Carlos. Namun tendangan Luuk belum menemui sasaran. Bola hanya melintas di atas mistar gawang.

Getafe kembali mendapat gilirannya untuk memberikan ancaman ke gawang Sevilla di menit ke-23. Namun, upaya yang dilakukan Deyverson masih belum membuahkan hasil.

Getafe tertinggal satu angka di menit ke-43 saat Lucas Ocampos berhasil memaksimalkan umpan dari Sergio Reguilon di kotak 16 Getafe. Tendangan Lucas yang mengarah ke tengah gawang itu berhasil menggetarkan gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Sevilla tampil lebih percaya diri. Pada menit ke-67 Fernando berhasil memperlebar keunggulan dengan tandukannya saat menerima umpan dari Luuk de Jong melalui situasi bola mati. Bukannya memperkecil ketertinggalan, Getafe justru kembali kebobolan.


Gol ketiga Sevilla diciptakan oleh Jules Kounde pada menit ke-75 dengan tendangan kaki kanan dari sebelah kiri kotak 16. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Sevilla.

Pada menit ke-80, Getafe mendapatkan peluang emas saat Mauro Arambarri menerima umpan dari tendangan pojok di tengah kotak 16 dengan tandukannya.

Namun, peluang tersebut belum juga membuahkan hasil. Tidak ada gol tambahan yang diciptakan oleh kedua tim hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Sevilla.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler