Federer Absen Bertanding Hingga Juni Setelah Operasi Lutut

Federer baru akan kembali ke lapangan pada Juni, atau menjelang Grand Slam Wimbledon

EPA-EFE/NIC BOTHMA
Roger Federer harus beristirahat sekitar empat bulan setelah menjalani operasi lutut.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Swiss Roger Federer mengumumkan akan absen bertanding hingga mencapai empat bulan. Federer baru akan kembali ke lapangan pada Juni, atau menjelang Grand Slam Wimbledon, karena harus menjalani operasi lutut kanan serta proses pemulihan yang tidak singkat.

Baca Juga


Pernyataan itu ia unggah dalam akun Twitter miliknya @rogerfederer, Kamis (20/2), disertai lokasi operasi yang dilangsungkan di negaranya pada Rabu (19/2).

"Lutut kanan saya sudah terganggu agak lama. Saya harap ini akan pulih dengan sendirinya, namun setelah pemeriksaan dan diskusi bersama tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi di Swiss kemarin," tulisnya. 

"Setelah prosedur itu, kata Federer, dokter menyatakan itu keputusan bagus. Atas saran dokter, Federer yakin bisa segera pulih penuh. "Sebagai dampaknya, sangat disayangkan saya akan melewatkan turnamen di Dubai, Indian Wells, Bogota, Miami, dan French Open. Saya sangat mengharapkan dukungan semuanya. Saya tak sabar untuk segera bermain kembali, sampai jumpa di lapangan rumput!" tulis bintang tenis berusia 38 tahun itu merujuk pada penyelenggaraan Grand Slam Wimbledon.

Federer, yang mencapai semifinal Grand Slam awal musim Australia Open 2020 bulan lalu, juga sempat menjalani proses bedah di lutut kiri pada 3 Februari 2016. Saat itu, operasi tersebut juga membatasi keikutsertaannya pada sejumlah turnamen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler