Bersama Red Bull, Verstappen Yakin Lebih Cepat Musim Ini

Red Bull sesumbar untuk menjadi pesaing terberat Mercedes dalam persaingan gelar.

EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap F1 tim Red Bull, Max Verstappen, mengklaim mobilnya akan lebih cepat setelah menjalani hari pertama uji coba pramusim di Barcelona, Kamis (20/2) WIB. Verstappen menjadi yang keempat tercepat di tes hari pertama dengan catatan waktu +0,540 detik dari posisi pertama, Lewis Hamilton dari Mercedes.

Meski tak jadi yang paling cepat, pembalap asal Belanda itu mencatatkan jumlah lap yang tertinggi. Di musim ini, Red Bull sesumbar untuk menjadi pesaing terberat Mercedes dalam persaingan gelar. Melalui dorongan mesin V6 Hybrid di mobil Honda RB16, Verstappen mengaku menikmati uji coba hari pertama.

"Mobil ini lebih cepat, ini adalah hal baik dan semakin baik. Semuanya positif," kata Verstappen seperti dilansir laman Crash, Rabu (19/2). "Mobil bekerja dengan baik dengan mesin ini. Karena itu kami ingin terus memantaunya, kami terus mempelajar mobil ini. Lalu, melihat apa saja yang bisa dikembangkan."

Karena mobil yang dinilai begitu cepat, Verstappen sempat tergelincir di tikungan 13. Meski demikian, ia dengan sigap kembali ke lintasan untuk menghindari kecelakaan. "Saya menyentuh sisi lintasan dan tergelincir. Hal itu bisa terjadi saat pembalap sedang mencari batas kemampuan mobil," jelas dia.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler