Kiat Kulit Tetap Awet Muda

Menghindari stres dan berolahraga sebagian cara jaga kulit awet muda.

Republika/Prayogi
Jaga kesehatan kulit dengan konsumsi buah dan sayur.
Rep: Noer Qomariah K Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak ingin terlihat lebih muda dan selalu bersinar. Meski sudah merawat kulit, terkadang wajah masih saja terlihat kusam dan terlihat lebih tua. Padahal kulit awet muda bisa dicapai dengan cara sederhana.

Marketing Director PT Surya Dermato Medica Laboratories, Dr Farida Soewanto, mengungkapkan untuk mendapatkan kulit yang sehat seseorang tidak boleh terlalu stres. Karena stres dalam skala sedikit maupun banyak tetap mempengaruhi penampilan kulit seseorang.

Kualitas tidur juga harus diperhatikan agar kulit tetap awet muda. “Tidur kalau bisa jangan kurang, jangan sering tidur malam ,” ujar Dr Farida dalam acara peluncuran produk serum Lanore di Gedung Tribata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dr Farida kemudian mengingatkan trik lain supaya kulit tetap awet muda. Yaitu cukup minum air putih. Usahakan minum air putih sebanyak dua liter atau sekitar delapan gelas sehari.

Hal penting berikutnya, adalah berolahraga. Tidak perlu mengikuti olahraga yang berbiaya mahal, kata Dr Farida, cukup dengan jalan pagi.

“Selain murah, jalan pagi sangat baik (untuk kita) dan juga sangat baik untuk usia lanjut karena tidak memberikan tekanan pada kaki,” katanya.

Terakhir, tidak mengisap rokok. Sebab merokok dapat membuat kulit wajah menjadi kusam.

Baca Juga


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler