Tujuan Impian! Wisatawan Ungkap Destinasi Paling Diinginkan di Australia

wikipedia
Turis bersantai di pantai berpasir putih dengan pemandangan bangunan pencakar langit Gold Coast, Australia.
Rep: C39 Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, Sekitar 5.000 orang telah berpartisipasi dalam sebuh survei yang dilakukan Experience OZ di Australia. Mereka diminta memilih 50 tempat wisata di negara itu yang paling digemari.

Australia memang memiliki banyak tempat wisata mengagumkan yang belum tentu dimiliki oleh negara-negara lainnya, terutama wisata alamnya. Seperti dilansir dari Dailymail, Rabu (18/11), berikut lima tempat wisata di Australia yang paling diinginkan bisa dijadikan tempat liburan.

Gold Coast
Gold Coast telah lama menjadi tujuan populer bagi keluarga, karena tempat ini memang banyak terdapat kegiatan keluarga yang bisa dilakukan. Beberapa pantainya merupakan tujuan untuk anak muda dan orang tua, sehingga tempat ini bisa disebut "Surga Peselancar" terkenal di dunia.

Gold Coast juga merupakan  kota modern dengan bangunan bertingkat tinggi berkilau, yang dibangun di sekitar pantai yang megah.

(baca: Jangan Sendiri Liburan ke India, Mengapa?)

Sebuah tujuan populer bagi penduduk kota Australia Barat adalah Margaret River, yang bisa ditempuh sekitar tiga jam dari Perth Selatan. Margaret River dikenal dengan pantainya yang biru dan dikombinasikan dengan tanaman hijau hidup.

Tujuan wisata ini juga dikenal sebagai salah satu kawasan makanan dan buah anggur paling ternama di Australia Barat.

Menawarkan banyak petualangan karang, Cairns terletak di utara tropis Queensland, dan tempat wisata ini dianggap juga sebagai pintu gerbang ke Great Barrier Reef.

Cairns adalah kota yang sempurna untuk bersuka ria gembira, menyelam dan menguji adrenalin.

Whitsundays terkenal dengan pantainya yang berpasir putih dengan deretan pohon palem dan dikelilingi perairan biru jernih, kepulauan Whitsunday adalah surga tropis sejati. Pulau ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu. Tempat wisata ini terdiri dari 74 pulau.

Tempat wisata terakhir adalah Pulau Kanguru, yang berada di lepas pantai Australia Selatan. Pulau ini diselimuti oleh taman nasional Australia yang besarnya sepertiga dari massa pulau tersebut.

Destinasi ini memiliki bagian pantai yang terjal. Di pulau ini Anda juga dapat melihat berbagai satwa asli di alam liar, seperti kanguru, koala, walabi, penguin, ekidna, dan berbagai burung yang berterbangan.

 
Berita Terpopuler