Lima Cara Murah Menikmati Amsterdam

flickr
Liburan ke Belanda jadi impian banyak orang. Jika bujet terbatas berikut beberapa cara menikmati Amsterdam tanpa mengeluarkan biaya besar.
Rep: C39 Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda berkesempatan berplesir ke Belanda, jangan pernah untuk menyia-nyiakan beberapa destinasi murah di Kota Amsterdam. Di Ibu Kota Belanda tersebut Anda dapat menikmati pertunjukan, galeri seni dan jalan-jalan wisata gratis.

Seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (11/11), berikut lima cara terbaik untuk menikmati Kota Amsterdam bila bujet Anda terbatas alias tipis.

Perjalanan wisata gratis
Di Kota Amsterdam, Anda bisa melakukan perjalanan wisata gratis atau free walking tour. Salah satunya yaitu dengan Sandemans New Amsterdam, yang menawarkan dua kali dalam sehari dan masing-masing tiga jam. Perjalanan ini meliputi Red Light District (RLD), Begijnhof Convent,  dan Civic Guards Gallery.

Dalam situs jalan kaki tersebut, perjalanan wisata ini gratis, tapi jika Anda puas harus siap memberikan tips kepada petugas Sandemans seikhlasnya.

Selain dapat melakukan perjalanan tur gratis, Anda juga dapat melakukan wisata kuliner murah Pannenkoeken. Pancake tradisional tersebut merupakan salah satu kelezatan Belanda yang sangat terkenal di sekitar pusat Amsterdam. Di tempat ini, Anda juga dapat memberikan sebagian besar asupan kalori harian Anda dalam paket pizza ukuran manis atau gurih.

Beragam film Belanda dan internasional dapat ditonton secara gratis di kamar pribadi di EYE Film Institute. Film-film klasik akan memanjakan diri Anda dengan versi layar lebar di Pathe Tuschinski Cinema, sebuah bangunan tua mewah dekat Rembrandtplein di mana bintang-bintang seperti sebagai Judy Garland dan Marlene Dietrich pernah singgah.

Untuk melihat karya seni kelas dunia seni tanpa membayar biaya pendaftaran yang mahal, Anda hanya perlu pergi ke Museumplein atau Museum Square yang dalamnya terdapat puluhan galeri. Ada juga koleksi di galeri yang lebih besar seperti Galerie Ron Mandos, Gabriel Rolt, Annet Gelink Gallery, dan Torch.

Dari sejumlah oasis hijau yang berada kota Amsterdam, Vondelpark adalah yang terbesar di Kota Amsterdam, tapi taman umum Rijksmuseum tampak lebih indah dengan bunga-bunga pilihan mereka, koleksi patung yang mengesankan, dan potongan arsitektur Belanda bersejarah. Di taman gratis ini Anda dapat menghemat anggaran.

 
Berita Terpopuler