Setelah Film, Kini Muncul Poster Anti Islam di New York

Direktur advokasi Council on American-Islamic Relations (CAIR) Cyrus McGoldrick, berusaha untuk berbicara dengan seorang wanita di depan sebuah poster anti-Islam yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah Times Square di New York, Senin (24/9). (Brendan

Direktur advokasi Council on American-Islamic Relations (CAIR) Cyrus McGoldrick, berbicara dengan seorang wanita di depan sebuah poster anti-Islam yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah Times Square di New York, Senin (24/9). (Brendan McDermid/Reuter

Direktur advokasi Council on American-Islamic Relations (CAIR) Cyrus McGoldrick, memotret dengan ponsel sebuah poster anti-Islam yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah Times Square, New York, Senin (24/9). (Bebeto Matthews/AP)

Direktur advokasi Council on American-Islamic Relations (CAIR) Cyrus McGoldrick, berdiri di depan sebuah poster anti-Islam yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah Times Square, New York, Senin (24/9). (Bebeto Matthews/AP)

Seorang penumpang berjalan melewati sebuah poster anti-Islam yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah Times Square, New York, Senin (24/9). (Bebeto Matthews/AP)

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,Sebuah poster iklan yang bernada kebencian terhadap agama Islam telah dipasang di 10 stasiun kereta bawah tanah di kota New York, Senin (24/9). Iklan disponsori oleh sebuah gerakan pro-Israel American Freedom Defense Initiative.

Pihak pengelola kereta bawah tanah Metropolitan Transit Authority telah menolak pemasangan iklan tersebut dengan alasan melanggar kebijakan perusahaan. Namun dalam keputusan sidang, seorang hakim federal memerintahkan MTA untuk mengizinkan pemasangan poster dengan alasan perlindungan terhadap hak kebebasan berpendapat.

 
Berita Terpopuler