Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Rayakan HUT Ke-18, Sekar Telkom Gelar Fun Run

Senin 09 April 2018 16:30 WIB

Red: Gita Amanda

Telkom

Telkom

Foto: Fanny Octavianus/Antara
Fun Run diharapkan jadi pendorong budaya hidup sehat para pekerja Telkom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Serikat Karyawan PT Telekomunikasi Indonesia (Sekar Telkom) Tbk menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 dengan acara fun run. Acara bertajuk Sekar Telkom Fun Run 2018 diselenggarakan pada Ahad (8/4), mulai pukul 06.00 WIB di area Telkom Landmark Tower Jalan Gatot Subroto Kav 52 Jakarta.

Ketua Umum Sekar Telkom, Asep Mulyana, mengatakan Sekar Telkom Fun Run merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan positif yang digelar dalam rangka memperingati ulang tahun komunitas tersebut. Dalam setiap perayaan Sekar Telkom kerap menampilkan kegiatan-kegiatan positif baik untuk karyawan, perusahaan, dan lingkungan.

Sekar Telkom Run 2018 merupakan kegiatan lari pertama yang diselenggarakan Sekar Telkom Jakarta. Event ini diikuti oleh 1.000 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari Telkom Group, Serikat Pekerja BUMN, dan masyarakat umum.

Para peserta menempuh lari sejauh 5K dan 10K. Tak ketinggalan berbagai hadiah dan doorprize meramaikan acara ini.

Sekjen Sekar Telkom, Abdul Karim, mengatakan Sekar Fun Run terlaksana karena keterlibatan berbagai pihak. Mulai dari Komunitas Telkom Runners, pengurus serikat pekerja Telkomgroup, Industri ICT dan perbankan sebagai sponsir dan didukung Kementerian Tenaga Kerja serta media.

Abdul Karim mengatakan, Sekar berharap kegiatan fun run ini menjadi milestone positif untuk mendorong tumbuhnya budaya hidup sehat bagi berbagai kalangan. Khususnya para pekerja Telkom.

Senada dengan Abdul Karim, Ketua Harian Telkom Runner Daniel Sayfil berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat pelari baru. Sekaligus menumbuhkan budaya lari dilingkungan Tekom.

"Semangat untuk hidup sehat dan kemajuan bersama merupakan wujud bagi negeri yang harus dipupuk dan dikembangkan di seantero negeri," ujar Abdul Karim seperti dalam siaran persnya.

Ketua Panitia Pelaksana Teguh Herman menyatakan, dengan kegiatan ini, Sekar Telkom mengajak para pelari peduli kepada sesama. Ia juga mendorong semangat terciptanya pola hidup sehat.

Menurut Teguh, tema Sekar Telkom Fun Run yakni "Sportive, Prouctive dan Constructive" selaras dengan spirit kerja Telkom Group. Sekar Telkom Fun Run dilaksanakan dengan mengemban misi menjadikan Sekar Telkom pelopor tumbuhnya semangat sportif dalam berusaha, produktif dalam bekerja dan konstruktif sebagai mitra manajemen demi mendorong kemajuan perusahaan dan pencapaian kesejahteraan karyawan.

Selain fun run, Sekar Telkom juga melaksanakan rangkaian kegiatan HUT di berbagai daerah. Seperti Sekar Telkom Fun Bike di Bandung, donor darah di sejumlah daerah di Indonesia, memberikan bantuan sosial dan bencana, bantuan program setengah juta buku untuk anak Indonesia, program penghijauan Walipohon dan kegiatan positif lainnya. Termasuk Seminar Nasional mengenai Regulasi Telekomunikasi di Jakarta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES