Kamis 01 Mar 2018 04:21 WIB

Disbudpar-Telkomsel Kerja Sama Promosikan TN Sebangau

Diharapkan kerja sama ini bisa membuat masyarakat semakin mencintai Sebangau.

Menteri LHK Siti Nurbaya dan Direktur Eksekutif UN Environment berkunjung ke Taman Nasional Sebangau,  Kalimantan Tengah.
Foto: dok. Humas Kemenhut
Menteri LHK Siti Nurbaya dan Direktur Eksekutif UN Environment berkunjung ke Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Disbudpar Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Telkomsel Branch Palangka Raya mempromosikan sekaligus melestarikan flora dan fauna yang ada di Taman Nasional (TN) Sebangau. Diharapkan kerja sama ini juga membuat masyarakat mau menjaga alam TN Sebangau.

"Semoga kerja sama ini membuat TN Sebagau semakin dikenal dan mendorong wisatawan domestik maupun mancanegara datang ke provinsi ini," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran usai menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Kepala Disbudpar Kalteng dan Manager Telkomsel Branch Palangka Raya, di Palangka Raya, Rabu (28/2).

Ia juga berharap kerja sama ini membuat masyarakat di Kalteng semakin mencintai dan terlibat dalam melestarikan TN Sebangau. Jadi, alam dan habitat yang ada di TN Sebangau tetap terjaga.

Sementara itu, Manager Telkomsel Branch Palangka Raya, Jefri ES Kamudi menyebut salah satu tindak lanjut dari kerja sama tersebut yakni meluncurkan kartu perdana AS bergambar TN Sebangau. Ini sekaligus promo paket internet yang dapat dinikmati masyarakat di Provinsi Kalteng.

Dia mengatakan Kartu perdana AS tersebut promo paket data 5GB hanya seharga Rp 25 ribu dengan mengetik *363# dan akan aktif selama 60 hari. Paket data 5GB tersebut akan terbagi dalam 1GB paket internet, 2 GB aplikasi chatting Facebook dan BBM serta 2GB video.

"Pelanggan bisa juga mendapatkan NSP Isen MUlang dengan mengetik ISEAU kirim ke 1212 hanya Rp 3.850 selama tujuh hari. Jadi, kita memang benar-benar aktif mempromosikan TN Sebangau sekaligus budaya Kalteng," tambahnya.

Dijelaskan, Kartu Perdana Kartu AS Sebangau dengan desain khusus dan bonus spesial ini, dipersembahkan untuk memenuhi komunikasi masyarakat di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini. Khususnya dalam mengkampanyekan dan melestarikan Taman Nasional sebagai paru-paru dunia.

Kartu ini dapat diperoleh oleh masyarakat di GraPARI Palangka Raya, Gerai HALO se-Kalteng serta seluruh outlet selular yang tersebar di Provinsi ini. "Kami berharap para pelanggan dapat memanfaatkan promo terbaik dan kenyamanan layanan ini untuk berbagi kepedulian dalam mengkampanyekan Taman Nasional Sebangau," demikian kata Jefri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement