Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Telkomsel Perkuat Paket TeamPLAN dengan Solusi Keamanan

Jumat 02 Februari 2018 05:01 WIB

Red: Gita Amanda

Telkomsel

Telkomsel

Foto: Telkomsel
Fitur keamanan BlackBerry Secure Solutions termasuk dalam paket pelanggan korporasi.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Telkomsel bekerja sama dengan BlackBerry Limited di Indonesia meningkatkan fasilitas keamanan paket TeamPLAN dengan menambahkan BlackBerry Enterprise Mobility Suites (EMS). Solusi keamanan ini memastikan keamanan data, konten, dan aplikasi perusahaan dapat diakses menggunakan perangkat apa saja baik gawai, ponsel, laptop, maupun komputer.

EMS menjadi jawaban kebutuhan pelanggan akan keamanan, sekaligus  melengkapi layanan yang sudah tersedia dalam paket TeamPLAN sebelumnya, seperti paket data, suara, dan SMS.

Seperti dalam siaran persnya, Kamis (1/2), Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, kerja sama dengan BlackBerry memberikan perlindungan layaknya "satpam digital" untuk semua perangkat perusahaan, bahkan hingga ke perangkat mobile sekalipun.

"Kini dengan paket TeamPLAN, pelanggan tak hanya mendapat akses penuh ke BlackBerry EMS Management Edition dan layanan end-point management, tapi juga secara otomatis jaminan keamanan untuk  perangkat mobile, aplikasi, dan browser mereka,” ujar Arief.

Dengan menawarkan keamanan yang always on, Telkomsel membantu perusahaan di Indonesia menyederhanakan kompleksitas bisnis tanpa harus mengorbankan sisi keamanan. Menurut Arief, dengan adanya jaminan dari sisi keamanan ini, pelanggan dapat fokus kepada pengembangan bisnisnya.

Selain solusi EMS, Paket TeamPLAN juga menyediakan paket data mulai dari 5 GB, paket suara mulai dari 1.000 menit untuk panggilan ke pelanggan Telkomsel (60 menit untuk panggilan ke pengguna operator), juga paket SMS mulai dari 1.000 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel. Paket TeamPLAN ini dapat diperoleh dengan biaya berlangganan yang terjangkau.

BlackBerry EMS yang digabungkan dengan paket data Telkomsel menjadi solusi mobile terlengkap yang memberi perlindungan, pengelolaan, dan kendali kebijakan di berbagai jenis perangkat dan platform pelanggan korporasi, seperti iOS, AndroidTM, Windows® 10, MacOS, dan Samsung KnoxTM. Dengan BlackBerry EMS, Telkomsel dapat membantu pelanggan mengakses data, konten, dan aplikasi perusahaan dengan aman dari mana saja, kapan saja, dengan menggunakan perangkat apa saja.

Pelanggan juga dapat memilih berbagai layanan tambahan dari BlackBerry Enterprise Mobility Suite. Dengan mengamankan lingkungan kerja bersama BlackBerry, karyawan perusahaan dapat bekerja secara fleksibel dan lebih produktif.

Vice President Global Channel BlackBerry Richard McLeod mengatakan, seiring dengan pertumbuhan dan inovasi perusahaan di Indonesia, ancaman terhadap kekayaan intelektual dan data perusahaan juga semakin nyata. "Sebagai bagian dari strategi kami untuk membantu pemerintah dan bisnis Indonesia menjadi 'BlackBerry Secure', kami sangat antusias untuk mengembangkan kolaborasi kami dengan Telkomsel," ujarnya.

Dengan menggabungkan BlackBerry Mobility Suite BlackBerry dan layanan data Telkomsel, maka akan dapat meningkatkan pengalamanan pelanggan khususnya menciptakan lingkungan mobile yang benar-benar aman dan terlindungi.

Bekerja sama dengan BlackBerry, Telkomsel menawarkan fleksibilitas dan daya saing pelanggan seiring dengan perubahan dan perkembangan bisnisnya. EMS juga dapat membantu menyederhanakan kompleksitas bisnis tanpa mengorbankan keamanan.

Dengan platform BlackBerry Secure yang terpercaya, pelanggan korporasi Telkomsel dapat dengan mudah mengelola berbagai perangkat dan alat yang terhubung (connected devices and things) dan memberikan keamanan, sehingga mereka dapat lebih fokus dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA