Sabtu 05 Aug 2017 16:10 WIB

Telkom Serahkan Alat Bantu Bagi 5.200 Difabel

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga saat memasangkan kaki palsu kepada penyandang disabilitas pada acara Telkom Disability Care  - Charity Golf Tournament di Jakarta (5/8).
Foto: Dok Telkom Indonesia
Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga saat memasangkan kaki palsu kepada penyandang disabilitas pada acara Telkom Disability Care - Charity Golf Tournament di Jakarta (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui program Telkom Disability Care menyerahkan alat bantu bagi sebanyak 5.200 penyandang difabel. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup rangkaian ulang tahun Telkom ke-52.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini di Jakarta dihadiri oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, jajaran Kementerian BUMN, Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, serta pelanggan korporasi TelkomGroup. Pada kesempatan tersebut, Telkom melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Kick Andy Foundation. Ruang lingkup kerja sama yaitu menyelenggarakan kegiatan apresiasi Gantari Award kepada difabel berprestasi, bantuan pengembangan kewirausahaan dan penyaluran alat bantu untuk 5.200 difabel yang terdiri dari 720 kaki palsu, 52 alat bantu low vision, 52 buku audio, 52 Alquran digital, 52 alat bantu dengar, serta 4.272 buku braille.

Rini mengapresiasi pemberian bantuan ini sebagai wujud kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat. “Sudah selayaknya keberadaan BUMN dirasakan seluruh lapisan masyarakat, termasuk oleh penyandang disabilitas di Indonesia sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (5/8).

Program seperti Telkom Disability Care patut diapresiasi dan didukung guna tercipta kesetaraan bagi para penyandang difabel. "Program seperti ini diharapkan akan terus berlanjut sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa”, ujar Rini.

Sementara itu, Alex mengatakan Telkom Disability Care merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang digagas Telkom sejak 2016. Telkom Disability Care merupakan upaya Telkom dalam meningkatkan daya saing para penyandang difabel melalui sejumlah program seperti bantuan dana pengembangan kewirausahaan, pemberian alat bantu difabel, disamping mempekerjakan para difabel serta pembuatan aplikasi khusus bagi sekolah-sekolah luar biasa (SLB). "Hal ini guna mendorong kemandirian ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan para penyandang difabel di Indonesia,” kata dia.

Melalui program Telkom Disability Care ini, Telkom juga menargetkan akan mempekerjakan sebanyak 152 tenaga kerja difabel di berbagai lini operasional TelkomGroup sesuai dengan kompetensi masing-masing.  Dengan dilaksanakannya program Telkom Disability Care yang didorong oleh semangat BUMN Hadir untuk Negeri, Telkom berharap dapat meningkatkan kesetaraan hidup para penyandang difabel di Indonesia. Selain itu, program ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk senantiasa meningkatkan kepedulian kepada sesama sehingga peningkatan kesejahteraan dan daya saing bangsa di era digital dapat terakselerasi melalui sinergi semua pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement