Jumat 28 Jul 2017 17:33 WIB

Telkomsel Tawarkan Layanan Terbaik di Tanah Suci

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Qommarria Rostanti
Petugas posko haji Telkomsel memberikan layanan di Masjidil Haram, Makkah. (ilustrasi)
Foto: taufik rachman
Petugas posko haji Telkomsel memberikan layanan di Masjidil Haram, Makkah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, berkomitmen memberi layanan terbaik untuk pelanggannya di Tanah Suci. Mereka yang menunaikan ibadah haji tetap bisa menggunakan layanan seluler dengan mudah tanpa perlu mengganti kartu maupun pengaturan ponsel.

General Manager Postpaid Core Product Marketing Telkomsel, Arian F Istanto, mengatakan Telkomsel menghadirkan paket haji 3 in 1. Ini berupa layanan telepon, pesan singkat (SMS), internet yang tersedia dengan harga hermat, plus tarif promo haji yang berlaku di seluruh jaringan operator di Arab Saudi.

"Pelanggan Telkomsel yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci tetap dapat berkomunikasi dengan mudah dan nyaman, khususnya dengan keluarga di Tanah Air," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (28/7).

Pelanggan, kata dia, juga tak perlu khawatir kehabisan pulsa atau kesulitan mendapatkan layanan. Telkomsel menyediakan saluran lengkap untuk isi ulang pulsa, serta layanan pelanggan berupa call center 24 jam. Kantor layanan Grapari Makkah, Madinah, dan Jeddah juga dibuka setiap hari untuk kebutuhan pelanggan.

Arian menyebut, pelanggan Telkomsel hanya dikenakan Rp 6.000 per menit untuk melakukan panggilan telepon ke mana saja. Pelanggan dikenakan Rp 3.000 per menit untuk menerima panggilan telepon dari mana saja, sementara biaya berkirim pesan singkat sebesar Rp 1.000 per pesan, dan gratis menerima pesan dari mana pun.

Akses internet hanya dikenakan tarif Rp 500 per 10 kilobyte (KB) dengan biaya maksimum Rp 35 ribu per hari.

"Pengecekan tarif lengkap Arab Saudi dapat dilakukan dengan menghubungi *266*71#," kata Arian.

Pelanggan dapat berkomunikasi dengan menghemat biaya hingga 50 persen dengan mengaktifkan pilihan paket promo haji 3 in 1 ini. Paket ini tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telepon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telepon, 40 SMS, dan tujuh gigabyte (GB) layanan data selama 20 hari di Saudi dengan tarif Rp 550 (setelah pajak).

Ada juga paket 3 in 1 40 hari, serta paket internet 20 hari, paket internet 40 Hari, dan paket talk mania 1 hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya. Untuk info dan aktivasi paket-paket tersebut pelanggan cukup menghubungi *266*15#.

Pada menu akses *266#, Telkomsel juga menghadirkan layanan roaming gift. Kerabat jamaah yang berada di Indonesia maupun di negara lain dapat membantu melakukan aktivasi dan pembelian paket untuk jemaah haji di Tanah Suci. Jamaah tetap beribadah dengan nyaman tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Layanan pelanggan berupa call center dapat dihubungi secara gratis dari Saudi di nomor +628110000333.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement