Kamis 13 Jul 2017 10:30 WIB

Beragam Cara Anak Muda Menginspirasi Lewat Dunia Digital

Suasana talkshow 'Untuk Indonesia' dalam acara CSR Days dengan narasumber Keenan Pearce, Ernanda Putra, Arief Muhammad, dan grup musik GAC.
Foto: telkom
Suasana talkshow 'Untuk Indonesia' dalam acara CSR Days dengan narasumber Keenan Pearce, Ernanda Putra, Arief Muhammad, dan grup musik GAC.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menyemarakkan hari ulang tahun ke-52 yang jatuh pada 6 Juli 2017, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan Telkom CSR Days. Acara ini dilaksanakan pada 12-13 Juli 2017 di area Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Hari pertama CSR Days diawali dengan donor darah yang didukung oleh PMI dan Komunitas Blood4Life. Selain itu, diramaikan oleh talkshow bertema 'Untuk Indonesia' dengan pembicara Keenan Pearce dan Ernanda Putra (pendiri Makna Creative), Arief Muhammad (penulis dan vlogger), serta Fashion Shock oleh Rafi Ridwan dan live music bersama grup musik GAC.

Tema yang diusung talkshow 'Untuk Indonesia' menyoroti peran pemuda bagi Indonesia dengan karya dan kreativitasnya, terutama di era digital. Para narasumber merupakan generasi muda yang telah berbuat sesuatu yang positif dan menginspirasi. Melalui talkshow ini, Telkom berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk berbuat hal positif bagi Indonesia, khususnya melalui dunia digital.

Dunia digital menyediakan ruang yang tidak terbatas untuk berekspresi dan mengeksplorasi kreativitas. Keenan menjelaskan bahwa era digital hadir di zaman kita, maka mau tidak mau setiap orang harus berinteraksi melalui dunia digital. Baginya, dunia digital adalah sumber inspirasi dan referensi.

"Sebagai pemain digital, kami harus bertanggung jawab atas setiap konten yang dibuat. Kami ingin konten yang dibuat bersifat positif dan dapat menginspirasi orang lain untuk membuat karya serupa. Sebab karya yang baik harus bisa dinikmati semua orang," kata Ernanda.

Arief Muhammad mengatakan, peran yang dilakukannya untuk Indonesia diwujudkan dengan membuat vlog yang mengeksplorasi berbagai tempat di Indonesia yang belum diketahui masyarakat umum. Melalui vlognya, Arief berharap masyarakat dapat mengenal keberagaman Indonesia.

"Generasi millenial mendapatkan semua informasinya dari dunia digital. Kita sebagai content creator memanfaatkan hal itu dengan dengan positif," kata dia.

CSR Days turut dimeriahkan dengan Fashion Shock oleh Rafi Ridwan, penyandang tunarungu yang menjadi perancang busana termuda di Indonesia dan sudah mendunia. Di akhir acara, penampilan GAC menutup CSR Days secara apik dengan menyanyikan lagu 'Untuk Indonesia'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement