Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Setelah Caroll, Chelsea Dikabarkan Bidik Crouch

Jumat 19 January 2018 12:43 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Peter Crouch

Peter Crouch

Foto: AP Photo/Scott Heppell
Kabar ketertarikan Chelsea kepada Peter Crouch menyeruak setelah klub asal kota London tersebut kesulitan untuk mendatangkan penyerang West Ham United Andy Caroll.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan mengincar striker Stoke City Peter Crouch pada bursa transfer musim dingin Eropa ini. Dilansir oleh the Telegraph, Jumat (19/1), the Blues disebut akan mengambil opsi pembelian Crouch sebagai solusi jangka pendek dalam mengatasi ketumpulan lini serang mereka belakangan ini.

Kabar ketertarikan Chelsea kepada mantan striker timnas Inggris itu menyeruak setelah klub asal kota London tersebut kesulitan untuk mendatangkan penyerang West Ham United Andy Caroll. Perburuan Chelsea kepada Crouch dan Caroll cukup mengejutkan karena dua striker tersebut sudah melewati masa jayanya.

Crouch yang pernah memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2006 kini sudah berusia 36 tahun. Ketajaman mantan striker Liverpool itu juga sudah menurun drastis. Pemain dengan tinggi 2,02 meter itu baru mencetak empat gol dalam 21 pertandingan di semua ajang bersama Stoke musim ini.

Demikian pula dengan Caroll. Meski usianya tergolong masih dalam masa emas untuk ukuran pesepkabola, 29 tahun, nama besar Caroll sebagai striker tajam sudah lama luntur. Sempat melambung bersama Newcastle United sejak 2006, Caroll kemudian hijrah ke Liverpool awal tahun 2011.

Namun performanya menurun hingga dilego ke West Ham dua tahun kemudian. Cedera jadi masalah utama bagi striker bertinggi 1,93 meter ini. Namun, pelatih Chelsea Antonio Conte dikabarkan serius mengincar dua penyerang jangkung tersebut.

Conte dikabarkan tak puas dengan kinerja dua striker timnya yang bertugas sebagai target man. Mereka adalah Michy Batshuayi dan Alvaro Morata.

Kombinasi kedua striker tersebut baru menyumbang 20 gol bagi Chelsea di semua ajang musim ini. Conte pun dibuat pusing karena ketajaman timnya tak konsisten sejauh ini. Dalam empat pertandingan terakhir misalnya, pasukannya cuma bisa membuat satu gol.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES