Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Rumor Aubameyang Hengkang Menguat

Sabtu 20 January 2018 05:40 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Reaksi striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang seusai laga Bundesliga kontra Werder Bremen, di Signal Iduna Park, Sabtu (9/12). Dortmund kalah 1-2.

Reaksi striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang seusai laga Bundesliga kontra Werder Bremen, di Signal Iduna Park, Sabtu (9/12). Dortmund kalah 1-2.

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Tanpa Aubameyang, Dortmund meraih hasil imbang pada dua laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tak disertakan timnya untuk berlaga melawan Hertha Berlin pada lanjutan Bundesliga 2017/2018, Sabtu (20/1) dini hari WIB. Dortmund hanya berhasil bermain imbang 1-1 pada pertandingan di markas Hertha, Olympiastadion Berlin itu. 

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc tak menampik rumor akan perginya Aumbameyang dari Signal Iduna Park dalam beberapa hari ke depan jadi penyebab ditinggalkannya kapten timnas Gabon itu. Zorc mengatakan, pikiran dan konsentrasi Aubameyang sedang tak tertuju ke tim. 

Menurut Zorc, hal ini sangatlah buruk karena dicemaskan malah memberikan dampak negatif kepada tim. "Auba kami tinggalkan di Dortmund, dia akan berlatih sendiri. Mentalnya tidak 100 persen untuk tim jadi ini situasi yang sangat sulit," kata Zorc dikutip dari ESPN, Jumat (19/1).

Zorc sadar saat ini striker 29 tahu itu sedang sangat erat dikaitkan akan keluar dari Dortmund. Rumor selama ini menyebutkan Aubameyang sedang sangat diminati oleh Arsenal dan klub Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande Taobao.

Namun, Zorc menegaskan Aubameyang akan dijaga sekuat mungkin agar tidak pergi pada bursa transfer musim dingin Eropa kali ini. Ia mengatakan, antusiasme di bursa transfer Januari ini sangatlah besar tapi Dortmund tak tertarik untuk melibatkan diri dengan menjual Aubameyang.

"Jika dia pergi bersama kami ke Berlin tentu saja dia akan bermain baik. Tapi untuk sekarang tidak ada garansi, jadi Auba harus kami tinggal," tegas Zorc.

Ini jadi kedua kalinya secara beruntun Aubameyang tak disertakan oleh Dortmund untuk bertanding. Aubameyang juga tak masuk dalam daftar pemain ketika Dortmund menjamu Wolfsburg akhir pekan lalu. 

Dortmund beralasan Aubameyang melakukan tindakan indisipliner sehingga tidak disertakan oleh tim pada duel melawan Wolsfburg. Ini alasan serupa ketika jebolan Akademi AC Milan itu absen pada laga melawan Stuttgart, November silam.

Situasi ini jadi buah simalakama bagi Die Borussian. Tanpa Aubameyang, ketajaman tim menjadi taruhan. Seperti ketika menjamu Wolfsburg, Dortmund ditahan seri 0-0. Begitupula melawan Hertha, Die Borussen hanya bisa melesakkan satu gol lewat Shinji Kagawa. 

Aubameyang adalah top skorer sementara Dortmund di ajang bundesliga musim ini dengan 13 gol dari 15 kali tampil. Saat ini, Borussia berada di peringkat tiga klasemen sementara. 

Pada 18 laga, Die Borussen mengumpulkan 30 angka atau sama dengan koleksi nilai Schalke di peringkat keempat. Dortmund duduk di peringkat lebih baik karena unggul selisih gol. Dortmund tertinggal satu angka dari RB Leipzig di posisi kedua dan 14 poin dari Bayern Muenchen di puncak.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES