Rabu 27 Dec 2017 12:05 WIB

Kante Singkirkan Pogba, Griezmann, Benzema, dan Mbappe

N'Golo Kante terpilih sebagai pemain terbaik Prancis tahun ini.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
N'Golo Kante
Foto: EPA/WILL OLIVER
N'Golo Kante

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Chelsea N'Golo Kante terpilih sebagai pemain terbaik Prancis 2017. Kante mengalahkan nama-nama tenar, seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Penghargaan yang diprakarsai oleh majalah sepak bola Prancis, France Football ini diumumkan pada Rabu (27/12) waktu setempat. Di posisi kedua, ada Mbappe dan ketiga ditempati oleh Benzema.

Namun, Pogba yang pernah berstatus sebagai pemain termahal dunia dan mengantarkan Manchester United (MU) jadi kampiun Liga Europa 2017 tak masuk ke posisi tiga besar. Demikian juga Griezmann yang meraih penghargaan tersebut tahun lalu tidak masuk ke dalam nomine tiga besar.

"N'Golo Kante terpilih sebagai pemain Prancis tahun ini, selamat," tulis akun resmi majalah tersebut, @francefootball dikutip Rabu.

Kante memang layak meraih penghargaan individu tertinggi bagi pemain Prancis tersebut. Selama dua musim beruntun, Kante tampil konsisten di ajang Liga Primer Inggris dengan mengantar Leicester City sebagai juara musim (2015/2016) dan Chelsea (2016/2017).

Penghargaan Premier League Player of the Season 2017, PFA Players Player of the Year 2017, dan FWA Footballer of the Year 2017 juga sukses digondol oleh pemain 26 tahun ini.

BACA: N'Golo Kante Pemain Terbaik Prancis Tahun Ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement