Jumat 18 Nov 2016 15:10 WIB
Milad Muhammadiyah

Sejarah 104 Tahun Muhammadiyah Berkiprah untuk Pembangunan Indonesia

Pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan (ilustrasi).
Foto:

Masih banyaknya masalah yang melilit umat dan bangsa ini, seperti  masih tingginya angka kemiskinan, pengangguran serta kebodohan, serta munculnya ekstremisme yang membutuhkan perhatian dari Muhammadiyah. Sebab, negara tak mungkin bisa menyelesaikan masalah yang begitu besar tanpa bantuan ormas Islam, salah satunya Muhammadiyah.

Muhammadiyah diharapkan terus melahirkan solusi-solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi umat dan bangsa ini. Salah satu tantangan yang perlu mendapat perhatian Muhammadiyah adalah pengembangan ekonomi umat.

Dalam bidang ekonomi, umat Islam yang jumlahnya mayoritas ini, ternyata hanya minoritas. Secara ekonomi, umat Islam di Tanah Air masih sangat tertinggal. Karena itu, umat sangat menantikan terobosan-terobosan dari Muhammadiyah agar kekuatan ekonomi umat Islam bisa tumbuh dan berkembang.

Kita selalu berharap Muhammadiyah terus hadir sebagai gerakan pencerahan bagi umat dan bangsa Indonesia. Teruslah menjaga dan merawat Republik Indonesia ini agar menjadi bangsa, yang semakin maju dan disegani bangsa-bangsa lain di dunia. Selamat Milad ke-104 Muhammadiyah.

sumber : Pusat Dokumen Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement